Hapal 17 Juz

Hapal 17 Juz

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Najhan Razin Sani (16) siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rejang Lebong adalah seorang penghapal Al-qur'an (Hafiz), yang saat ini sudah hapal sebanyak 17 Juz. Meski dirinya bersekolah di sekolah yang mengedepankan akademik, tapi cita-citanya tetap ingin menjadi hafiz qur'an. Siswa berprestasi ini sudah mulai mengahapal Al-qur'an sejak menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD).

Razin menyampaikan, awal dirinya tertarik untuk mengahapal qur'an tersebut datang dari dalam dirinya sendiri, karena dirinya beranggapan hal tersebut bisa menjadi mahkota manusia di akhirat nanti.
"Sejak kecil saya selalu melihat kakak saya yang sering menghapal Al-qur'an, singkat cerita seiring jalan waktu munculah keinginan saya untuk menghapal juga, dan tentunya didukung oleh kedua orang tua juga," sampainya.

Disampaikan juga oleh Razin, program menghapal yang dilakukan olehnya sangat rutin, dirinya selalu melaksanakan murajaah setiap habis magrib.
"Menurut saya waktu yang bagus untuk mengahapal al-qur'an adalah sehabis shalat magrib, karena berdasarkan yang saya alami, habis magrib itu pikiran saya tenang," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan olehnya, kendala yang dihadapinya saat menghapal adalah untuk menjadi lebih istiqomah.
"Istiqomahlah yang susah untuk dijalankan, daripada mengahapal," terangnya.

Untuk itu, dengan belajar istiqomah dirinya berharap agar bisa sesegera mungkin menyelesaikan hapalannya hingga 30 juz.
"Saya memiliki cita-cita bisa menghapal Al-qur'an hingga khatam 30 juz," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: