SMKS 6 Pertiwi Curup Adakan Kegiatan Lomba Tradisional

SMKS 6 Pertiwi Curup Adakan Kegiatan Lomba Tradisional

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam upaya meperkenalkan dan mempromosikan sekolah menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022, Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) 6 Pertiwi Curup mengadakan kegiatan lomba tradisional.

Disampaikan oleh Kepala sekolah SMKS 6 Pertiwi Curup Wahyudi SP melalui panitia lomba Rasmini S.Pd, kegiatan yang akan diadakan tersebut merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan oleh sekolah. Dimana sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK) SMKS 6 Pertiwi Curup ditunjuk untuk mengadakan kegiatan tersebut.
"Kegiatan yang akan kami adakan ini sejenis gebyar, pesertanya kami fokuskan untuk pelajar SMP,SMA dan Mahasiswa secara umum," ujarnya.

Sambung Rasmini, kegiatan lomba yang akan digelar oleh SMKS 6 Pertiwi Curup pada tanggal 16-17 Februari merupakan lomba tradisional, yakni hadang dan terompa. Dimana pihak sekolah bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk mencari bibit dan pemenang yang akan diikut sertakan pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas), yang akan diadakan di Palembang, Sumatera Selatan pada Juni sampai Juli nanti.
"Tahun ini merupakan lomba tradisional angkatan ke-2 yang diadakan disekolah kami, dimana sebelum pandemi kami sudah memberangkatkan pelajar pada ajang Fornas melalui Kormi," terangnya.

Disampaikan juga olehnya, kegiatan lomba tradisional yang diadakan juga untuk melestarikan permaina-permainan tradisional jaman dulu yang sering dimainkan oleh ank-anak.
"Kami ingin anak-anak di zaman sekarang itu tidak hanya bermain gadget yang membuat malas berolahraga, untuk itu juga kegiatan lomba tradisional kami adakan," sampainya.

Lebih jauh Rasmini berharap, antusias masyarakat dan peserta yang mendaftar banyak, karena untuk juara nya juga nanti akan mewakili daerah untuk unjuk gigi pada ajang fornas tersebut.
"Untuk pendaftaran perlombaan kita tidah mahal-mahal, Hadang 100 ribu per-grup, dan Terompa hanya 50 ribu per-grup," pungkasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: