DPMD Prov Rekrut 150 Pendamping “DeDi”

DPMD Prov Rekrut 150 Pendamping “DeDi”

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Setidaknya ada 150 warga Kabupaten Rejang Lebong, berpeluang untuk mendampingi dalam pengembangan desa digital (Dedi) di Kabupaten RL. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Bengkulu, H RA Denni SH MM.
"Pengembangan Desa Digital ini menjadi salah program dari Bapak Gubernur. Tentu dalam pengembangannya, harus ada yang melakukan pendampingan. Maka dari itu, ada 150 warga Kabupaten Rejang Lebong yang berpeluang untuk melakukan pendampingan terhadap Desa Digital yang ada," ujarnya saat melakukan kunkernya ke Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (12/2).

Menurut RA Denni, yang juga Mantan Sekda Kabupaten RL ini sebelumnya Gubernur telah mengadakan pertemuan baik dengan Camat maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dimana dalam mewujudkan desa digital itu, pihaknya telah bekerjasama dengan Cyber Akademi untuk memberikan pelatihan terhadap pendamping desa digital di Kabupaten Rejang Lebong.
"Dimana setiap Kecamatan ada kuota 10 orang, maka dengan Kabupaten Rejang Lebong 15 Kecamatan artinya ada 150 orang yang bakal direkrut dan akan mengikuti pelatihan dalam pengembangan desa digital," sampainya.

Lanjut RA Denni, pelatihan ini terbuka untuk umum dan saat ini sudah pendaftarannya sudah dibuka. Dimana mereka yang terpilih nantinya, akan mendapat pelatihan selama 1 bulan dan pelatihan yang digelar gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.
"Oleh karena itu, kami mengajak warga baik di desa maupun di kelurahan untuk ikut serta dalam pelatihan desa digital. Karena saat ini telah dibuka, oleh karena segera untuk segera mendaftar," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: