Guru SLB Berdedikasi dan Berprestasi

Guru SLB Berdedikasi dan Berprestasi

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIDKAN - Andri Setiawati S.Pd yang biasa disapa Andri, merupakan guru di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Kabupaten Rejang Lebong. Andri memiliki dedikasi tinggi terhadap sekolahnya. Bagaimana tidak, Andri yang merupakan lulusan dari Administrasi Negara dan PLB tersebut sudah mengabdikan dirinya selama 14 tahun untuk SLB, 2 tahun mengajar di SLB Provinsi Jambi, dan 12 tahun menjadi guru di SLBN 1 Rejang Lebong.

Andri menceritakan suka dan dukanya selama mengajar disana, karena menurutnya setiap pekerjaan itu pasti ada suka dan dukanya.
"Saya percaya, setiap pekerjaan itu pasti ada suka dan dukanya, apalagi diposisi saya yang sekarang, dimana saya ditugaskan harus mendidik anak berkebutuhan khusus, dan itu semua menjadi kebanggan tersendiri untuk saya, karena hati saya merasa terpanggil untuk menjalankan tugas tersebut," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, pengabdian dirinya untuk menjadi guru dari siswa berkebutuhan khusus sangatlah didukung oleh keluarganya.
"Alhamdulillah keluarga saya sangat mendukung penuh pekerjaan yang saya jalanin saat ini, karena keluarga saya yakin pekerjaan yang saya jalanin adalah tugas yang sangat mulia," terangnya.

Disisi lain, selain memiliki dedikasi yang tinggi untuk sekolah, Andri merupakan guru yang cukup berprestasi, dimana pada tahun 2015 dirinya menjadi juara 1 lomba guru dedikasi tingkat Provinsi, dan menjadi perwakilan Provinsi ke tingkat nasional, juga pada tahun 2018 dirinya menjadi finalis dalam perlombaan inobel yang diadakan di kota Bogor.
"Alhamdulillah jika segala sesuatu yang kita kerjakan itu dengan ikhlas, inshaa allah akan mendapatkan hasil yang baik juga," ucapnya.

Diakhir Andri juga berharap, agar kedepannya SLBN 1 Rejang Lebong semakin maju dan berkembang, baik itu mutu maupun kualitasnya.
"Saya berharap dengan mutu dan kualitas pendidikan yang diberikan para siswa, dapat membuat siswa kita bisa berbaur juga dengan masyarakat umum," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: