3 Madrasah Swasta Positif Jadi Negeri

3 Madrasah Swasta Positif Jadi Negeri

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIDKAN - Dari 6 madrasah swasta yang diusulkan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong untuk alih status menjadi negeri. Dipastikan 3 madrasah sudah di acc untuk beralih status menjadi negeri, yakni Madrasah Aliyah (MA) Baitul Makmur RL, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Guppi 13 Tasik Malaya RL, dan juga Radhatul Athfal (RA) Perwanida RL.

Kakan Kemenag Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari S.Pd.I M.Pd.I melalui Kasi Madrasah Gane Efendi SE M.Pd menyampaikan, 3 madrasah tersebut hanya tinggal menunggu peresmian dan perealisasiannya saja, karena sesuai dengan persyaratan dan berkas yang sudah diajukan 3 madrasah tersebut memenuhi standar dan siap untuk alih status menjadi negeri.
"Inshaa allah kalau tidak ada suatu hambatan yang menghalangi, tahun ini ketiga madrasah tersebut akan segera diresmikan menjadi negeri," ujarnya.

Sambung Gane, tentunya hal tersebut juga diimbangi dengan anggaran dana daerah maupun pusat, mengingat saat ini anggaran dana yang ada masih direcofusing untuk pembiayaan covid-19.
"Kita sama-sama berdoa saja, agar tahun ini penyebaran covid-19 terus berkurang, dan kalau bisa hilang dari peredaran, agar anggaran yang sudah disiapkan pada pos nya juga bisa segera direalisasikan," ucapnya.

Sementara itu Gane menyampaikan, untuk madrasah swasta yang sudah mengusulkan untuk alih status negeri, dan masih berharap diusulkan Kemenag untuk dinegerikan, bisa melengkapi berkas persyaratan yang masih kurang.
"Untuk madrasah yang usulannya belum bisa direalisasikan, kami harap bisa melengkapi berkas yang kurang, jika masih ingin diusulkan menjadi negeri," terang Gane.

Gane juga berharap, agar madrasah yang sudah direalisasikan menjadi negeri oleh pemerintah pusat, bisa memberikan kontribusi dan perubahan yang lebih baik untuk pendidikan di Indonesia.
"Mudah-mudahan madrasah yang alih status menjadi negeri ini bisa semakin maju dan berkembang lebih baik lagi kedepannya, baik itu dari segi pembelajarannya, jumlah siswa, dan juga mutu dan kualitas sekolahnya," tukas Gane. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: