AC Milan Tangguh Hadapi Raksasa, Tapi Susah Lawan Tim Papan Bawah

AC Milan Tangguh Hadapi Raksasa, Tapi Susah Lawan Tim Papan Bawah

CURUPEKSPRESS.COM, NAPLES - AC Milan mengalahkan Napoli. Hasil ini melanjutkan catatan apik Rossoneri saat menghadapi sesama tim penghuni tujuh besar musim ini.
Milan melawat ke Diego Maradona Stadium, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Kemenangan jadi incaran utama kedua tim demi mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen Serie A.

Napoli dan Inter sama-sama bermain agresif sejak menit awal. Keduanya bertukar serangan tapi belum ada gol tercipta di babak pertama. Kebuntuan baru pecah di menit ke-49.
Olivier Giroud mencocor bola sepakan rekannya yang bergulir liar di kotak penalti dan tak kuasa dihalau David Ospina. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.
Milan pun berhasil mengunci posisi puncak klasemen lagi dengan 62 poin, unggul dua angka dari Inter di posisi kedua. Hasil ini juga menegaskan kehebatan Milan saat bertemu tim-tim rival musim ini, khususnya di klasemen tujuh besar.

Dari 10 pertandingan yang sudah dilalui sejak awal musim, Milan meraih enam kemenangan atas rival-rivalnya termasuk saat mengalahkan Inter Milan 2-1 awal bulan lalu. Sisanya ada tiga seri dan satu kekalahan saat takluk 0-1 dari Napoli pada laga kandang Desember lalu. Performa mantap Milan menghadapi sesama tim besar ini kadang berbanding terbalik saat bertemu tim-tim papan bawah.
Belakangan ini Milan malah kesulitan menang menghadapi tim di klasemen tujuh terbawah. Dimulai awal Desember 2021, saat seri 1-1 menghadapi Udinese, lalu kalah 1-2 dari Spezia, dan sempat menang 1-0 atas Sampdoria sebelum diimbangi Salernitana dan Udinese dengan skor 1-1.

"Kami harus memperbaiki secepatnya kondisi ini, khususnya karena kami tinggal menyisakan sedikit laga head-to-head yakni menghadapi Atalanta dan Lazio. Saya tidak ingin mengikuti sertakan Spezia dalam rangkaian hasil buruk itu, karena seharusnya kami tidak kalah. Tapi memang kami tidak bisa mendominasi laga seperti seharusnya," ujar pelatih AC Milan Stefano Pioli di Football Italia.
"Semua tim di Serie A mengalami kesulitannya masing-masing, kami tidak sempurna. Tapi, inilah saatnya kami belajar dari kesalahan-kesalahan kami dengan sikap dan kualitas terbaik kami," sambungnya. (mrp/aff)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: