Mahasiswa AKREL Ikuti Pembekalan PKL

Mahasiswa AKREL Ikuti Pembekalan PKL

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) pada hari ini akan memberikan pembekelan. Pembekalan ini bagi mahasiswa yang akan menjalankan Praktik Kerja Lapangan (PKL) diluar daerah Rejang Lebong. "Kita berikan pembekalan untuk mahasiswa yang akan melakukan PKL dalam waktu dekat ini," sampai Direktur AKREL Ir Abdul Aziz MP, kemarin di Rejang Lebong. 

Dikatakannya, pembekalan diberikan kepala mahasiswa dari prodi yang dimiliki kampus tersebut, dengan memberikan pembekalan dasar yang mereka perlukan dalam PKL, dengan harapan mereka bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat selama ini dengan praktik lapangan secara langsung. "Dengan pembekalan ini, kita ingin mereka bisa mengikuti PKL, dengan baik, sehingga ilmu praktik juga dengan baik bisa mereka manfaatkan," jelasnya. 

Dimana dalam hal ini pihaknya akan mengantarkan langsung peserta PKL ke lokasi PKL mahasiswa, serta selama PKL berlangsung pihaknya akan ada supervisi serta monitoring terhadap peserta PKL mahasiswa kampus tersebut, untuk memastikan PKL berjalan dengan baik dan benar - benar mahasiswa menjalankan tugas mereka masing - masing selama PKL berlangsung. "Dan ini ada timnya yang melakukan supervisi dan monitoring nantinya," jelasnya. 

Serta seluruh panduan untuk kegiatan PKL selama 6 pekan tersebut akan pihaknya sampaikan secara ditel, baik itu bahan pembelajaran pada lokasi PKL dan juga ititut saat berada di lokasi PKL, serta aturan saat melaksanakan PKL. Dimana hal ini akan disiplin diterapkan dan ditekankan pada mahassiswa. Pasalnya pihaknya enggan mahasiswa main - main dalam melaksakan PKL, dan memang PKL ini menjadi salah satu momen mahasiswa bisa menggali ilmu dan terik pada prodinya masing - masing yang dapat dijadikan bekal untuk mereka setelah lulus dari kampus tersebut. "Dimana untuk PKL sendiri jelas ilmu yang mereka dapat itu nyata dan ril dilapangan apa yang terjadi untuk keberhasilan dalam mengembangkan usaha pada prodinya masing - masing," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: