Jelang Pelaksanaan UTS Tingkat SD dan SMP, Dikbud Anjurkan Sekolah Rampungkan Vaksinasi 100 Persen

Jelang Pelaksanaan UTS Tingkat SD dan SMP, Dikbud Anjurkan Sekolah Rampungkan Vaksinasi 100 Persen

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Menjelang pelaksanaan ujian tengah semester (UTS) genap yang akan dilaksanakan semua Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Rejang Lebong tahun ajaran 2021/2022 ini, Dikbud menganjurkan semua sekolah menyelesaikan terlebih dahulu capaian vaksinasinya hingga 100 persen. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevie SH. Menurutnya hal ini agar pelaksanaan UTS berjalan lancar dan tidak ada rasa was-was akan wabah yang sedang berkembang saat ini, semua siswa maupun guru yang belum pernah melaksanakan vaksinasi, harus segera divaksin. "Saya himbau kepada semua siswa dan juga guru yang ada di SD maupun di SMP Kabupaten Rejang Lebong, agar segera melaksanakan vaksin, kecuali memang jika benar-benar mengidap penyakit yang tidak dianjurkan dokter untuk divaksin," ujarnya.

Sambung Rezza, dirinya tidak mau lagi ada alasan-alasan guru atau orang tua yang tidak mau anaknya divaksin, dengan alasan yang tidak masuk akal. "Saya mohon kerjasamanya, demi kelancaran proses kegiatan belajar mengajar disekolah, capaian vaksinasi disekolah mencapai angka 100 persen," terangnya. 

Selain itu, Rezza juga menyampaikan, selain capaian vaksinasi dianjurkan selesai semua, protokol kesehatan (Prokes) menjelang UTS juga harus lebih diperketat lagi. "Mengingat saat ini di Kabupaten Rejang Lebong menerapkan PPKM level III, untuk prokes disekolah-sekolah juga harus semakin diperketat, dengan menjalankan 3M secara maksimal," ucapnya. 

Di samping itu, berkaitan dengan penilaian yang nantinya akan diberikan kepada siswa, Reza mengharapkan agar para guru memberikan nilai kepada siswa sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. "Untuk masalah penilaian, kami percaya para guru semuanya sudah profesional, jadi nilai yang akan diberikan kepada setiap siswa pasti benar-benar nilai real yang sesuai dengan aturan yang ada, tidak dilebih-lebihkan maupun dikurangin," tukasnya. (CE3) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: