Hapal 12 Juz

Hapal 12 Juz

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Widia Olivia Putri (11) yang merupakan siswi kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Rejang Lebong, selalu mendapatkan ranking di sekolahnya. Berdasarkan informasi yang diterima CE, meski menempuh pendidikan di sekolah yang bukan berlatar belakang islam, siswi cantik yang biasa di sapa Widia ini memiliki hapalan al-qur'an sebanyak 12 juz.

Saat ditemui wartawan CE, Widia menyampaikan, pencapaian yang didapatkannya tersebut tentu dari usaha keras yang dijalankannya selama ini, dan dorongan dari kedua orang tuanya yang selalu mensupport setiap kegiatan Widia.
"Setiap hari saya selalu belajar sepulang sekolah, dan sore saya selalu menambah hapalan saya, kalau untuk main paling saya luangkan waktu selama 15 menit untuk merefresihing otak," ujarnya.

Widia juga menyampaikan, saat ini dirinya memang sangat hobi membaca, baik itu buku tentang pendidikan, maupun buku-buku yang mendidik lainnya, juga sebelum pandemi dirinya sering ikut lomba tahfiz qur'an, dan sering menjadi juara pada tingkat Provinsi.
Selain itu Widia sangat ingin sekali menjadi guru, karena ibunya merupakan seorang guru yang mengajar disalah satu sekolah di Kabupaten Rejang Lebong.
"Cita-cita saya ingin menjadi guru, karena dengan menjadi guru, kita dapat mendidik para siswa dan mentransfer ilmu yang kita miliki kepada siswa," ucapnya.

Adapun pesan yang ingin disampaikan Widia kepada teman-teman yang seumurannya, agar jangan malas membaca, karena dengan rajin membaca, maka akan banyak ilmu yang akan didapat.
"Untuk berprestasi itu dimulai dari diri sendiri, jadi kita harus biasakan diri agar selalu rajin," singkatnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: