Dikbud Dukung Pusling di Sekolah

Dikbud Dukung Pusling di Sekolah

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevie SH melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Mila Mertika S.Sos, bahwa pihaknya sangat mendukung sekali program perpustakaan keliling (pusling) yang akan dijalankan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda).

Menurutnya program tersebut sangatlah bagus untuk menumbuhkan minat baca siswa SD yang selama ini masih kurang asupan dalam membaca.
"Jujur, kami dari pihak Dikbud yang membidangi semua SD di Kabupaten Rejang Lebong sangat mendukung penuh kegiatan pusling, karena dengan adanya kegiatan tersebut minat baca siswa akan meningkat," ujar Mila.

Namun, dirinya sangat menyayangkan pihak Perpusda yang mengadakan pusling tersebut belum berkoordinasi kepada pihaknya selaku Dikbud, padahal data semua SD ada di Dikbud.
"Kami ingin agar pihak Perpusda segera berkoordinasi dengan kami terkait program pusling tersebut, apalagi target mereka adalah sekolah-sekolah dasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," sampainya.

Hal tersebut disampaikan Mila, dengan mempertimbangkan dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi saat ini, menurutnya dengan Perpusda berkoordinasi dengan Dikbud, maka target yang akan dijalankan Perpusda juga akan berjalan lancar.
"Seperti kita ketahui, saat ini kan kondisi masih dalam keadaan covid-19, jadi dengan koordinasi dengan kami, arah dan target yang akan dicapai juga akan mudah tercapai, karena kami yang memiliki data-data SD dan juga yang menegtahui kondisi SD," ucapnya.

Meski demikian, Mila pribadi sangat setuju dengan adanya kegiatan pusling tersebut, karena dirinya berharap agar sekolah-sekolah yang berada di pelosok desa dan buku bacaannya sangat kurang, bisa didatangi oleh pusling.
"Kami berharap, dengan adanya program pusling tersebut, semua siswa yang selama ini sekolahnya kurang bahan bacaan, minat bacanya semakin meningkat setelah ada pusling," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: