Pertamina Klaim Stok Solar Masih Aman

Pertamina Klaim Stok Solar Masih Aman

CURUP EKSPRESS.COM, LEBONG - Supervisor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Haris Yanuanza mengklaim jika stok solar untuk SPBU Kabupaten Lebong tersedia dan masih cukup aman. Hal ini menyikapi keluhan para supir truk terhadap solar yang terkesan terjadi kelangkaan dan menyebabkan antrean panjang.
"Untuk Lebong, saat ini pendistribusian kita masih terus dilakukan, dan tidak ada kendala dalam distribusinya, kita masih komitmen terkait penyalurannya," katanya.

BACA JUGA :
Solar Langka, Antrian Truk Mengular di SPBU

Sejauh ini pihaknya mengaku jika Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel hanya bersifat sebagai operator. Namun dengan demikian pihaknya juga berkomitmen untuk menyalurkan BBM Solar subsidi sesuai kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui BPH migas.
"Kuota ini ditetapkan dari level Provinsi hingga ke lembaga penyalur SPBU, Ini sesuai aturan Perpres 191/2014. Dan kami minta bagi pengguna yang tidak berhak menikmati Solar subsidi agar membeli BBM non subsidi, kami juga pastikan stok produk subtitusi solar non subsidi tersedia di SPBU," ujar Haris

Demi menghindari adanya tindakan kecurangan dalam penyaluran Solar di SPBU, pihaknya juga meminta jika ada indikasi penyalahgunaan penyaluran Solar subsidi maka segera dilaporkan ke aparat kepolisian.
"Bahkan jika kesalahan di lembaga penyalur atau di SPBU, kami juga tidak segan-segan memberikan sanksi dan penindakannya," ujarnya.

Dengan demikian pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menanggapi hal ini. Pertamina juga meminta warga melakukan pembelian BBM secara bijak.
"Yang pastinya Kita meminta kepada masyarakat membeli BBM harus sesuai kebutuhan dan peruntukkannya," pungkasnya.

Sedikit mengulas, kelangkaan BBM jenis Solar di SPBU lebong ini berlangsung sejak Rabu (23/3) kemarin, hingga menyebabkan antrean mengular kurang lebih sepanjang 500 meter. Akibatnya arus lalulintas kendaraan di lokasi tersebut itu pun menjadi terganggu. Dengan demikian sejumlah supir itu pun berharap pemerintah segera turun tangan dan mencari solusi agar tidak terjadi kelangkaaan solar di SPBU yang berada di kabupaten lebong ini. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: