Vaksinasi Covid-19 Sasar Jemaah Tarawih

Vaksinasi Covid-19 Sasar Jemaah Tarawih

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong kembali melaksanakan vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19). Kali ini, vaksinasi menyasar jemaah Masjid usai melaksanakan salat tarawih. Ini sebagaimana disampaikan Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK.
"Vaksinasi yang kami gelar dalam rangka vaksinasi keliling Ramadhan yang menyasar jemaah masjid. Sasaran vaksinasi keliling ini dimulai di Masjid Agung Baitul Makmur," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, hal ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah guna mempercepat capaian vaksinasi covid-19. Terutama pemberian dosis 3 atau booster. Apalagi booster menjadi salah satu syarat mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.
"Selain vaksinasi, dalam rangka menarik minat masyarakat kami juga menyiapkan hadiah 1 kg minyak goreng bagi peserta vaksinasi," sampainya.

Lanjut Kapolres, pelaksanaan vaksinasi keliling Ramadhan ini selain digelar oleh Polres RL juga digelar di Polsek-polsek jajaran bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Dimana kata Kapolres, vaksinasi yang digelar merupakan hajat bersama.

Maka daripada itu, Kapolres juga meminta kerjasama dari segala pihak untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi termasuk masyarakat itu sendiri.
"Kalau semua bergerak, tentu akan mempermudah masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Karena selain bisa dilaksanakan siang hari, saat ini pun malam hari juga bisa dilaksanakan," katanya.

Sementara itu berdasarkan grafik capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu, per Minggu (10/4) Kabupaten RL mencapai 90,36 persen untuk dosis pertama, 69,85 persen untuk dosis kedua dan 6,47 persen.
"Sedangkan target yang ditetapkan pemerintah, April ini minimal 90 persen untuk dosis 1, minimal 70 persen untuk dosis 2 dan minimal 20 persen untuk dosis ketiga atau booster," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: