Jadikan Fakultas Tarbiyah Berkompetensi dan Unggul, Dr. H. Hamengkubuwono, M.Pd

Jadikan Fakultas Tarbiyah Berkompetensi dan Unggul, Dr. H. Hamengkubuwono, M.Pd

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Memiliki visi dan misi untuk menjadikan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menjadi fakultas yang memiliki kompetensi dan unggul pada setiap program studi nya masing-masing. Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Curup Dr. H. Hamengkubuwono, M.Pd akan mewujudkan hal itu dimulai dari pembentukan kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa nya terlebih dahulu.

Sebagaimana disampaikan Hameng, untuk menjadikan suatu fakultas maupun jurusan tersebut memiliki kompetensi yang diunggulkan, setiap orang yang berada didalamnya harus ditingkatkan terlebih dahulu. Baik itu skill secara akademik, maupun skill pada bidang non akademiknya.
"Baik itu dosen, mahasiswa, maupun pejabat/perangkat akademik yang bertugas di Fakultas Tarbiyah, semuanya harus ditingkatkan sesuai dengan peranan dan foksi nya masing-masing," ujarnya.

Dikatakan Hameng, dengan kompetensi mahasiswa dan dosen serta perangkat di Fakultas Tarbiyah saat ini. Dirinya ingin agar kompetensi dan potensi yang dimiliki tersebut bisa nampak dan dikeluarkan semua.
"Berkenaan dengan hal itu, Inshaa Allah kami akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu untuk membahas program-program pada setiap fakultas nya, karena saya juga akan mengusulkan beberapa program untuk meningkatkan kompetensi yang ada pada Fakultas Tarbiyah. Yang jelas saya akan membantu Rektor untuk mewujudkan IAIN Curup sebagai kampus yang bermutu dan berkualitas," ucapnya.

Melalui programnya nanti, Hameng juga berharap agar mahasiswa yang tamat dari Fakultas Tarbiyah dapat menjadi lulusan yang kompetitif, berkarakter islami, memiliki kompetensi tambahan, memahami kearifan lokal, dan selesai tepat waktu sesuai dengan jadwalnya.
"Kami harap semua mahasiswa IAIN Curup, terutama yang menempuh pendidikan pada Fakultas Tarbiyah, dapat memenuhi karakter-karakter tersebut, dan bisa selelsai tepat waktu meski disibukkan dengan organisasi- organisasi yang diikuti," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: