Jadikan Mahasiswa IAIN Berkompeten, Dekan FUAD IAIN Curup, Dr. Nelson, S.Ag, M.Pd.I

Jadikan Mahasiswa IAIN Berkompeten, Dekan FUAD IAIN Curup, Dr. Nelson, S.Ag, M.Pd.I

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Dr. Nelson, S.Ag, M.Pd.I berupaya menjadikan mahasiswa lebih berkompeten pada setiap bidangnya.

Langkah ini sebagai upaya mendukung visi misi yang dijalankan oleh Rektor IAIN Curup, salah satunya adalah kegiatan membaca al-qur'an bersama sebelum memulai perkuliahan.

Disampaikan Nelson, kegiatan tersebut akan diterapkan pada ajaran baru nanti, dan sengaja diadakan agar semua mahasiswa yang tamat dari IAIN Curup dapat membaca al-qur'an dengan benar dan lancar, serta dapat memberikan sumbangsi di dalam masyarakat pada setiap kegiatan.
"Inshaa Allah tidak ada lagi alumni IAIN Curup yang tidak bisa membaca al-qur'an, karena sesuai dengan statusnya IAIN Curup adalah kampus islam," ujarnya.

Dikatakan Nelson, sesuai dengan penyampaian rektor, kegiatan membaca al-qur'an tersebut juga akan dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.30 WIB sebelum memulai perkuliahan.
"Mudah-mudahan pada ajaran baru nanti kegiatan tersebut dapat dijalankan sesuai dengan yang sudah diwacanakan oleh rektor," ucapnya.

Selain itu Nelson juga menyampaikan, selaku Dekan FUAD dirinya akan mengaktifkan kembali kegiatan jurnalis mahasiswa FUAD yang selama dua tahun kebelakang ini sempat vakum karena wabah covid-19.
"Khususnya untuk mahasiswa FUAD juga, saya akan menghidupkan kembali kegiatan mereka yang sempat tertunda akibat covid, dan dengan hadirnya mahasiswa FUAD yang aktif, dapat meningkatkan kreatifitas siswa pada bidang jurnalis," sampainya.

Untuk itu, Nelson mengharapkan, semua pihak kampus dapat mendukung penuh program yang akan dijalankannya tersebut.
"Tentu untuk menjalankan suatu program, tidak akan bisa dijalankan sendiri. Karena nya saya mohon kerjasamanya dari semua pihak terkait terutama yang ada di kampus IAIN Curup," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: