Pemberkasan DD/ADD Tahap II Terkendala Penyaluran DD/ADD Tahap I

Pemberkasan DD/ADD Tahap II Terkendala Penyaluran DD/ADD Tahap I

Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintah Desa, Bobby H Santana, S.STP.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Hingga saat ini, belum ada desa di kabupaten Rejang Lebong yang mengajukan berkas pengajuan DD/ADD tahap II tahun 2022.

Hal itu dikarenakan semua desa di Rejang Lebong masih fokus dengan penyaluran DD/ADD tahap I kemarin, sembari melengkapi pemberkasan pengajuan untuk DD/ADD tahap II.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong, Suradi Rifai, SP M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintah Desa, Bobby H Santana, S.STP.

"Kalau secara Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nya, pemberkasan DD/ADD tahap II sudah dibuka sejak Mei kemarin hingga Agustus mendatang. Akan tetapi memang belum ada 1 desa pun yang mengajukan pemberkasan dikarenakan beberapa alasan, seperti belum selesainya penyaluran DD/ADD tahap I," ujar Bobi.

Disampaikan pihaknya akan menunggu desa-desa tersebut benar-benar siap dalam segi pemberkasan. Dan akan ditunggu hingga Bulan Agustus mendatang.


"Dengan waktu yang diberikan, kami ingi semua desa di RL dapat menyiapkan pemberkasannya secara matang, tanpa ada yang kurang. hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerja dua kali seperti sebelumnya, dan pencairan serta penyaluran DD/ADD yang dilakukan oleh setiap desa bisa tepat waktu," sampainya.

Disisi lain, berkenaan dengan pengajuan berkas DD/ADD tahap I kemarin, Boby mengatakan 122 desa di wilayah Kabupaten rejang Lebong semuanya sudah mengajukan pemberkasan.

Hanya saja dari pemberkasan 1 desa terakhir yang sebelumnya sempat terkendala kelengkapan administrasi. Pihaknya belum mengetahui anggran yang ada sudah dicairkan atau belum.


"Kemarin kami sudah menyerahkan berkas desa tersebut dengan pihak KPPN. Akan tetapi sudah dicairkan atau belum kami tidak tau, karena kami belum mendapatkan informasi soal itu," tukasnya.

 

Sumber: