SDN 164 RL Usulkan DAK

SDN 164 RL Usulkan DAK

DOK/CE Kepala SDN 164 RL, Suryadi. S.Pd--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM   - Sekolah Dasar Negeri 164 Rejang Lebong yang beralamat di desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong akan di usulkan dapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun ajaran baru 2022/2023 mendatang.

Hal tersebut bedasarkan informasi dari Kepala SDN 164 RL, Suryadi. S.Pd yang menyampaikan kepada CE, pada Sabtu, (2/7) di sekolahnya.

Disampaikan Kepsek, beberapa waktu lalu pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) telah menyampaikan kepadanya bahwasanya mereka akan mengupayakan agar sekolah yang di pimpinya saat ini bisa mendapatkan bantuan DAK.

"Sebelumnya saya menyampaikan terimakasih sekali kepada wartawan CE, yang mampir di sekolah kami ini.

Ya memang beginilah kondisi sekolah kami begitu sangat memperihatinkan karena sudah sejak 11 tahun terakhir belum ada bantuan dari pemerintah sedikit pun dari pemerintah, akan tetapi setelah sempat viral dalam beberapa waktu lalu kondisi sekolah kami sudah di kenal oleh pihak Dikbud RL, dan insyaallah kalau tidak ada halangan, sekolah kami merupakan salah satu sekolah yang mereka ajukan untuk mendapatkan bantuan DAK," jelas Suryadi.

Dikatakan Suryadi, pihaknya sangat berharap bantuan tersebut memang bisa diperuntukan sekolah yang di pimpinya saat ini.

Karena kondisi sekolah tersebut memang sudah sangat mengenaskan dan memang harus segera ada perbaikan untuk sekolah tersebut, jika tidak ada dikhawatirkan akan semakin parah dan menimbulkan korban mengingat sekolah tersebut merupakan satu satunya Sekolah Dasar yang berada di Desa Warung Pojok. 

"Harapan kami semoga sekolah kami menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan DAK tersebut, yang pastinya kami akan dan sangat berterimakasih jika itu memang terealisasikan untuk pembangguan sekolah kami karena bantuan dan perhatian tersebut yang sudah sangat lama kami nantikan," tukas Suryadi.

Sumber: