SMK-S1 FKIP Hanya Diminati 4 Siswa

SMK-S1 FKIP Hanya Diminati 4 Siswa

CW/CE Kondisi SMK-S1 FKIP Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - SMK-S1 FKIP yang beralamat di jalan Santoso Kelurahan Dwi Tunggal Curup hanya memiliki 4 orang siswa yang mendaftar pada saat pelaksanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 ini.

"Sejauh ini pada PPDB tahun ini siswa yang mendaftar di sekolah kami hanya ada 4 orang, saat ini masih kita tunggu misalkan masih ada siswa yang mau mendaftar disini, saat ini kami ada 3 program keahlian yang kami tawarkan di sekolah kami yakni Akutansi Keuangan Lembaga, Perkantoran, Seni Musik Populer," sampai Kepala SMK-S1 FKIP Curup RL, Satnowo AMa Pe.

BACA JUGA :  Dugaan "Permainan Zonasi" Disayangkan Dewan Pendidikan 

Dikatakan Kepsek, sepinya peminat di sekolahnya tersebut di karenakan sekolahnya kalah saing dengan sekolah - sekolah yang lebih besar, seperti SMAN 1 RL, SMK-S3 Idata, SMK-S5 Pembangunan, SMK-S6 Pertiwi dan SMKN 1 RL.

Serta letaknya sekolah tersebut berada di ujung dari Kelurahan Dwi Tunggal yang letaknya tidak strategis.

"Lagi pula sekarang ini di Sekolah SMK tersebut tidak di atur dan di batasi berapa jumlah siswa yang bisa di terima pada saat masa pendaftaran seperti ini, jadi otomatis sekolah yang lebih besar dan lebih maju tersebut yang letaknya juga berada di pusat - pusat kota yang lebih banyak di minati, siapa yang mau sekolah di sekolah yang kecil seperti sekolah kami ini yang letaknya juga agak jauh" kata Kepsek.

BACA JUGA :  Pasca Dibongkar, Pedagang Tetap Berjualan 

Sambung Kepsek, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menaikan minat siswa agar bisa mendaftar disekolahnya.

Akan tetapi saat ini semua itu belum bisa meningkatkan minat siswa untuk medaftar di sini. 

"Didalam waktu dekat ini saja kami sudah melakukan promosi kesekolah - sekolah, melalui media online seperti Facebook dan sebagainya, bahkan kita juga sudah menyampaikan kepada para alumni agar bisa membantu kami di dalam promosi akan tetapi sejauh ini belum menunjukan hasil yang lebih baik, untuk itu kami sangat mengaharapkan perhatian dari pemerintah terkusus Dinas pendidikan agar bisa memberikan solusi bagi kami sehingga nantinya diharapkan solusi tersebut bisa meningkatkan peminat siswa untuk bersekolah di sini," pungkas Kepsek. (CW)

Sumber: