SMKS-2 Muhammadiyah Kekurangan Siswa

SMKS-2 Muhammadiyah Kekurangan Siswa

DOK/CE SMKS 2 MUHAMMADIYAH--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Sekolah Menengah Kejuruan Swasta 2 Muhammadiyah (SMKS) Curup yang beralamat di Jalan Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong kekurangan siswa.

Saat ini sekolah yang hanya memiliki jurusan perkantoran tersebut hanya memiliki 55 orang siswa. Jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari semua siswa di sekolah tersebut.

Berdasarkan hasil  penerimaan perserta didik baru (PPDB) yang di laksanakannya, sekolah tersebut hanya mendapatkan siswa sebanyak 7 orang siswa

"Iya beginilah kondisi sekolah kita memang siswa kita sedikit, saat ini siswa yang kita punya hanya ada 55 orang dari semua kelas dengan jumlah rincian siswa yakni 7 orang siswa kelas X, dan 27 orang siswa kelas XI, serta 21 orang siswa untuk kelas XII," ujar Kepala SMKS - 2 Muhammadiyah Curup, Ahmad Muntazir S Ag. 

Dikatakan Kepsek bahwasanya sedikitnya siswa yang ingin belajar di sekolah yang di pimpinnya saat ini, dikarenakan sekolah tersebut kalah bersaing dengan sekolah besar yang lainnya seperti SMKN 1 RL, SMKS-3 Idata, SMAN 1 RL, SMKS-6 Pertiwi yang letak dan kondisi sekolah yang starategis dan memang berada di dekat pusat kota Curup.

Serta lebih lagi kebijakan pemerintah Provinsi Bengkulu yang mengeratiskan biaya belajar siswa di sekolah sekolah negeri 

"Kebijakan pemerintah yang mengeratiskan biaya sekolah siswa tersebut sangat merugikan pihak sekolah swasta seperti sekolah kami ini, terlebih lagi pemerintah tidak membatasi jumlah siswa yang bisa di terima di sekolah - sekolah negeri tersebut, jadi sekolah - sekolah swasta seolah olah mau di bunuh secara berlahan," pungkasnya.

 

Sumber: