SMPN 6 RL, Kenalkan Penguatan Profil Pancasila

SMPN 6 RL, Kenalkan Penguatan Profil Pancasila

DOK/CE SMPN 6 RL--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Rejang Lebong pada Sabtu (23/7) kemarin mulai memperkenalkan projek penguatan profil pancasila kepada siswa kelas VII di sekolahnya. 

Kegiatan tersebut di lakukan karena pada tahun ajaran 2022/2023 terkhusus untuk kelas VII akan mulai di terapkan kurikulum Merdeka yang di tuntut untuk mengembangkan projek penguatan profil Pancasila di dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Adapun profil Pancasila projek penguatan profil Pancasila tersebut yakni , beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dan berahlak mulia, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, serta kreatif. 

"Insyaallah pada tahun ajaran baru ini kita akan mulai menerapkan kurikulum merdeka di dalam proses KBM di sekolah kita," ujar Ketua Kelompok Projek Pancasila SMPN 6 RL, Eris Purmayatmi.

Dikatakan Eris bahwasanya karena sekolah mereka tersebut merupakan sekolah pengerak maka  di tuntut untuk menerapkan kurikulum tersebut untuk KBM di sekolahnya.  

"Pada hari ini kami mulai mensosialisasikan apa itu kurikulum merdeka, apa itu projek penguatan profil pancasila, apa tujuannya, kapan melaksanakan projek tersebut yang nantinya akan berkolaborasi dengan seluruh mata pelajaran yang akan di ajarkan pada kurikulum tersebut," jelasnya. 

Sambung Elis, dengan mulai di terapkan kurikulum tersebut pihaknya berharap nantinya siswanya dapat memilki banyak kealihan dan kemampuan serta kurikulum tersebut bisa secepatnya di pahami oleh semuanya.

 

Sumber: