Dikbud Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD

Dikbud Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD

DOC/CE MEWARNAI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong akan menggelar lomba mewarnai di tingkat Paud/TK sederajat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun.

Adapun kegiatan yang rencanya bersama Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress (CE) tersebut mengambil tema "warna ceria kemerdekaan".

"Insyaallah kalau tidak ada halangan kami bersama pihak media Surat Kabar Harian Curup Ekspress akan melaksanakan kegiatan perlombaan mewarnai di tingkat Sekolah PAUD ataupun TK," sampai Kabid PAUD Dikbud RL, Resmani MSi kepada wartawan koran ini.

Dikatakan Resmani kegiatan tersebut di wacanakan akan di laksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Curup dengan target perserta ribuan siswa tingkat sekolah PAUD. 

"Sekarang di kabupaten RL sendiri ada 125 sekolah PAUD maupun TK yang akan kita libatkan di dalam kegiatan tersebut," ungkap Resmani. 

Sambungnya, untuk lebih jelas masalah kegiatan tersebut pihaknya akan kembali membicarakannya dengan event organizer (EO) CE. 

"Yang pastinya kegiatan tersebut bisa kami laksanakan setelah kegiatan Karnaval yang akan dilaksanakannya dikantor Dikbud Pada Sabtu 20 Agustus mendatang, karena kegiatan Karnaval tersebut sudah di agendakan sebelum terjadi kerjasama dengan pihak CE," pungkasnya. 

Terpisah Manager EO Curup Ekspress, Anta Sa'adi SPd menyampaikan lomba mewarnai tersebut diselenggaran pihaknya lantaran lebih identik dengan pembelajaran siswa PAUD. Dan dengan mewarnai membuat siswa lebih berimajinasi.

"Harapan kita lomba mewarnai ini bisa terselenggara untuk menyemarakkan HUT KemnRI dan juga mensosialisasikan new normal pasca wabah covid-19 bagi masyarakat," sampainya.

Sumber: