40 Mahasiswa Lulus Tes AKREL PMB Gelombang Pertama

40  Mahasiswa Lulus Tes AKREL PMB Gelombang Pertama

Saat pelaksanaan tes wawancara mahasiswa baru di kampu AKREL--

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak kurang lebih 40 peserta lulus dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang digelar kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL).

Ini setelah 40 calon mahasiswa tersebut mengikuti tes secara tertulis dan tes wawancara yang dilakukan pihak kampus AKREL dalam dua hari ini.

"Sejuah ini sudah ada kurang lebih ada 40 yang lulus dari 3 Prodi yang ada pada kampus AKREL," sampai Ketua PMB AKREL Sadisman Hadi, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika mereka yang lulus tersebut juga langsung mengikuti tes untuk beasiswa bidik misi yang ada pada kampus AKREL, seluruhnya memiliki kesempatan yang salam dalam mendapat bidik misi, dengan kuota yang telah disiapkan pihaknya.

Dengan mereka yang memang masuk dalam kereteria untuk menerima bidik misi.

"Kita juga langsung melakukan tes dan wawancara untuk penerima bidik misi, dan hasilnya segera diumumkan," terangnya.

Dimana saat ini sendiri setalah pihaknya menuntaskan PMB pada gelombang pertama, pihaknya juga sudah kembali membuka pendaftaran untuk gelombang kedua, yang dimulai sejak awal Agustus hingga September mendatang, dengan tahapan dan juga prosedur yang sama pada gelombang pertama dengan tes tertulis dan wawancara.

"Sekarang sudah kita lanjutkan pada PMB gelombang kedua, siapa yang berminat masuk AKREL bisa langsung mendaftar pada kampus kita pada gelombang ke 2 ini," ujarnya.

Untuk diketahui AKREL sendiri adalah akademi pendidikan vokasi ahli muda, dengan menyiapkan SDM muda siap menjadi pengusaha dan bersaing dalam dua kerja, dengan tiga prodi unggulan dalam pertanian, peternakan dan perikanan, yakni Budidaya Tanaman Hortikultura, Teknologi Produksi Ternak Unggas, Budidaya Perikanan Air Tawar. (CE)

Sumber: