Yudisium Mahasiswa Tarbiyah 25 Oktober

Yudisium Mahasiswa Tarbiyah 25 Oktober

Jumatul Hidayah MPd--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM  - Menjelang pelaksanaan wisuda angkatan V mahasiswa institut agama islam negeri (IAIN) CURUP yang sudah dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 29 Oktober mendatang.

Fakultas Tarbiyah sudah menetapkan tanggal untuk pelaksanaan yudisium mahasiswa nya.

Disampaikan Ketua Prodi (Kaprodi) tadris bahasa inggris (TBI) yang juga merupakan ketua panitia pelaksana yudisium fakultas tarbiyah IAIN CURUP Jumatul Hidayah MPd, jika pelaksanaan yudisium untuk fakultas tarbiyah akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober mendatang. Dimana tanggal tersebut sudah ditetapkan secara bersama pihak panitia setelah melaksanakan rapat pertemuan awal kemarin.

"Berdasarkan keputusan bersama. Kami sudah menetapkan pelaksanaan yudisium untuk fakultas tarbiyah pada tanggal 25 Oktober mendatang. Dimana keputusan tersebut sudah final, dan kemungkinan besar tidak akan diubah lagi," ujar Jumatul.

Jumatul juga menyampaikan, meskipun waktu dan tanggal pelaksanaan yudisium fakultas tarbiyah sudah ditetapkan.

Pihaknya juga tetap akan melaksanakan beberapa kali lagi rapat pertemuan dengan pihak panitia, dan juga para mahasiswa yang akan mengikuti yudisium untuk membahas lebih lanjut soal teknis dan persiapan yudisium nanti.

"Jika dilihat dari kesiapannya. Saat ini persiapan untuk pelaksanaan yudisium pada fakultas tarbiyah sudah berjalan sekitar 50 persen. Untuk itu rapat lanjutan kedepannya nanti untuk membahas hal-hal apa saja yang kurang sebelumnya," sampai Jumatul.

Lebih lanjut Jumatul juga menyampaikan, karena kegiatan yudisium ini merupakan yudisium perdana yang digelar di fakultas tarbiyah.

Pihaknya akan mengkonsep kegiatan yudisium tersebut semaksimal mungkin. Untuk itulah semua persiapannya harus dipikirkan dengan matang.

"Dengan konsep yang akan kami susun, kami ingin menjadikan yudisium perdana ini menjadi yudisium yang berkesan untuk para mahasiswa dan juga pihak kampus. Karena nya masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan pada persiapan yudisium nanti," sampainya.

Jumatul juga berharap, untuk mendapatkan kesan yang baik dan juga mengesankan. Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak.

Baik itu pihak kampus, mahasiswa, dan juga orang tua serta beberapa pihak terkait lainnya untuk mensukseskan kegiatan yudisium perdana di fakultas tarbiyah nanti.

"Meskipun kegiatan ini dikelola oleh masing-masing fakultas. Kami juga tetap mengharapkan dukungan dari berbagai pihak. Karena tidak akan bisa jika kami melakukannya sendiri tanpa bantuan dari beberapa pihak yang terkait. Selain itu saya juga berharap, agar kegiatan yudisium yang akan dijadikan agenda rutin ini, kedepannya dapat di anggarkan melalui anggaran dipa kampus. Meskipun itu tidak memungkinkan, dan masih membutuhkan proses yang sangat panjang," pungkas Jumatul.

Sumber: