Pemkab Kepahiang Raih Penghargaan dari KPK, Penilaian Tertinggi MCP

Pemkab Kepahiang  Raih Penghargaan dari KPK, Penilaian Tertinggi MCP

HIDAYATTULLAH SJAHID--

curupekspress.disway.id/listtag/100305/kepahiang">KEPAHIANG, curupekspress.COM - Pemerintah Kabupaten (curupekspress.disway.id/listtag/24305/pemkab">Pemkab) curupekspress.disway.id/listtag/100305/kepahiang">KEPAHIANG dibawah kepemimpinan pemerintahan Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata, kembali mendapatkan penghargaan.

Kali ini penghargaan yang diterima Pemkab Kepahiang tersebut dari Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) sebagai peringkat pertama  dalam Monitoring Corruption Prevention (MCP).

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU yang dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan capaian yang baru saja diterima Pemkab Kepahiang tersebut.

Dikatakannya bahwa Pemkab Kepahiang unggul dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu dengan total capaian 67,47 persen dalam pelaksanaan MCP yang dilakukan KPK RI.

BACA JUGA: Mandi di Sungai, Pelajar Ditemukan Tewas

BACA JUGA: Pemilihan Duta GenRe Lebong 2022 Akan Segera Dibuka

"Alhamdulillah kita kembali menorehkan prestasi. Kali ini kita berada di peringkat pertama dalam MCP KPK," ucap bupati.

Dijelaskannya, Kabupaten Kepahiang memiliki total capaian tertinggi dari beberapa item penilaian yang meliputi bidang pengadaan barang dan jasa, tata kelola keuangan desa, perizinan, perencanaan dan penganggaran APBD, pengawasan APIP, management ASN, optimalisasi pajak daerah, dan pengelola BMD.

"Pastinya kita harus selalu bersyukur dan terus  meningkatkan kinerja. Walaupun beberapa tahun terakhir anggaran yang kita miliki sangat terbatas akibat pandemi Covid 19. Kami selalu mendorong semua   OPD bekerja dengan semangat, terus berupaya meningkatkan kinerja," imbuhnya.

Sambung bupati, jika penilaian ini hasil monitoring pencegahan korupsi KPK terhadap bidang intervensi untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di daerah atau lebih populer dikenal dengan MCP oleh Tim KPK terhadap Pemerintah Daerah, provinsi dan kabupaten/kota.

Sumber: