Curah Hujan Tinggi, Trotoar Jalan Jebol

Curah Hujan Tinggi, Trotoar Jalan Jebol

Aziz/CE Kondisi Trotoar Jalan RT 2 Kelurahan Talang UIu Curup Timur yang jebol. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Rejang Lebong, mendapat keluhan warga di wilayah Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur.

Pasalnya genangan air membuat trotoar jalan kelurahan tersebut banyak mengalami kerusakan. 

Disampaikan Medi Irawan (35) warga RT 2 Kelurahan Talang Ulu yang berada di dekat lokasi kerusakan trotoar tersebut mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah terjadi sejak sepekan yang lalu.

Yang di akibat ketidakmampuan trotoar jalan tersebut menahan lajunya air hujan sehingga membuat banyak kerusakan pada trotoar bahkan membuat jebol badan jalan di dekat dinding trotoar tersebut.

BACA JUGA:Dewan Sayangkan Ulah Oknum Kepsek, Mahdi: Merusak Citra Pendidikan

BACA JUGA:Tahun Lalu Tak Tercapai, PAD GOR Kembali Ditarget Rp 30 Juta

"Memang siring tersebut sering mengalami banjir apalagi curah hujan cukup lumayan tinggi beberapa sepekan ini," ujar Iwan.

Dikatakannya bahwa kondisi tersebut sungguh menghawatirkan pihaknya selaku pengguna trotoar tersebut karena saat ini kondisinya sudah banyak yang mengalami kerusakan karena dapat menyebabkan kecelakan bila melewati trotoar tersebut.

"Kelurahan ini kan banyak sekali anak - anak yang sekolahnya masih berjalan kaki yang melewati trotoar tersebut, kalau di biarkan saja tentu sangat mengkhawatirkan," jelasnya.

BACA JUGA:VAR Disiapkan 2.500 Dosis

BACA JUGA:Petani Tomat Keluhkan Cuaca Ekstrem

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Talang Ulu, Daniwati SH yang berhasil dikonfirmasi CE mengatakan bahwasanya mengenai permasalahan trotoar tersebut, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari warga, dan saat ini sedang ingin mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan juga akan melakukan koordinasi kepada pihak Kecamatan Curup Timur agar nantinya permasalah tersebut bisa diselesaikan.

"Yang pastinya saat ini akan mencari solusi untuk bisa menyelesaikan kerusakan trotoar jalan tersebut, karena memang sangat mengkhawatirkan jika tetap dibiarkan, dan kepada seluruh warga Talang Ulu agar selalu menjaga kebersihan saluran air dengan tidak membuang sampah di dalamnya sehingga tidak tersumbat dan membuat banjir," pungkas. 

Sumber: