Jelang Ramadhan, Harga Kolang Kaling Mulai Merangkak Naik

Jelang Ramadhan, Harga Kolang Kaling Mulai Merangkak Naik

Aziz/CE Usaha Kolang Kaling milik Hariyanti.--

Hal tersebut dikarenakan sudah adanya permintaan dari pengusaha kuliner yang mengembangkan kolang kaling sebagai produk olahan makanan.

“Memang sekarang ini harga kolang kaling muda sudah merangkak naik karena banyaknya permintaan dari pengusaha untuk menyambut bulan puasa,” ujar Ibnu.

BACA JUGA:Rebutan Pacar Hingga Berujung Pengeroyokan, 2 Wanita Cantik di RL Masuk Sel

BACA JUGA: Soal Jalan Licin, Camat Segera Surati PT

Dikatakan Ibnu bahwasanya untuk kolang kaling muda tersebut biasanya pihaknya jual untuk memenuhi permintaan pasar lokal saja karana, katahanan dari kolang kaling muda tersebut sangatlah terbatas.

“Kalau untuk kolang kaling muda, kami hanya mengoper ke pasar yang ada di Palembang, Jambi, Jawa dan Bengkulu, dan jumlah permintaannya juga sangat terbatas karena cepat rusak,” tutur Ibnu.

Sementara Itu, Ibnu menjelaskan bahwasanya selain membeli kolang kaling untuk lokal, pihaknya juga menampung kolang kaling tersebut untuk di ekspor ke luar negeri tepatnya di negara Filipina yang jumlah permintaannya tidak terbatas.

“Kalau untuk kolang kaling muda itu bisanya permintaan nya musiman, akan tetapi selain kolang kaling muda kami juga menjual kolang kaling ekspor hingga keluar negeri yang permintaannya tidak terbatas, dan juga kolang kalingnya juga yang agak lebih tua dan keras yang mempunyai ketahanan yang cukup lama karena akan di ekspor yang pastinya juga membutuhkan waktu yang cukup lama,” pungkasnya.

Sumber: