7 Inspirasi Peluang Bisnis yang Kian Laris Manis di Era Digital

7 Inspirasi Peluang Bisnis yang Kian Laris Manis di Era Digital

ILUSTRASI/NET--

Meskipun persaingan di bidang kuliner tergolong sangat ketat, selalu ada bisnis kuliner baru yang bermunculan bahkan meraih sukses di pasaran.

Jadi, Anda tidak perlu ragu memilih bidang bisnis ini bila memang sudah memiliki minat dan bakat di bidang kuliner.

Cobalah menghadirkan produk kuliner yang disukai banyak kalangan dengan harga terjangkau.

Selain itu, jangan malas berinovasi dengan mencari tahu tren kuliner yang sedang digemari masyarakat.

Contohnya, ketika masyarakat sedang menggemari seblak super pedas, maka tak ada salahnya mencoba berkreasi dengan menu tersebut untuk menghasilkan produk baru yang istimewa.

Bentuk inovasi lainnya yang tak kalah bermanfaat adalah cloud kitchen yang memungkinkan pelanggan mengambil makanan sendiri atau memesan via aplikasi ride sharing.

 

Kafe

Kehadiran kafe sekarang sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup masyarakat modern. Mayoritas orang pergi ke kafe bukan sekadar untuk bersantai, tetapi juga untuk menekuni hobi café hopping atau menjadikannya sebagai tempat terbaik untuk bekerja (Work From Anywhere atau WFA). Kalau Anda memiliki lokasi, SDM, dan konsep kafe yang menarik, maka tak ada salahnya mewujudkan ide tersebut sebagai suatu bisnis. Jangan lupa melakukan promosi dan inovasi secara konsisten agar kafe Anda selalu diminati banyak orang.  

Home Service

Zaman yang serba canggih juga membuka peluang baru bagi bisnis berbasis home service.

Berbagai layanan yang bisa diperoleh di rumah, seperti salon, jasa memandikan hewan peliharaan, dan jasa cuci sofa nyatanya sangat dibutuhkan masyarakat modern.

Rutinitas harian yang super sibuk membuat banyak orang enggan ke luar rumah sehingga cenderung mengandalkan home service untuk memenuhi kebutuhannya. 

 

Jasa Desain Digital

Sumber: