Lakukan Hal Ini Sebelum Lulus Kuliah, Jangan Sampai Menyesal !

Lakukan Hal Ini Sebelum Lulus Kuliah, Jangan Sampai Menyesal !

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COMMasa perkuliahan adalah waktu terbaik bagi kita untuk mencapai potensi kita.

Selain fakta bahwa mahasiswa sudah cukup umur untuk mengambil keputusan sendiri, dunia kerja sebenarnya membutuhkan banyak pengalaman dari karyawan, bahkan jika mereka masih fresh graduate.

Untuk kalian yang sedang berada di masa perkuliahan, alangkah baiknya memaksimalkan masa perkuliahan ini untuk menambah wawasan dan pengalaman. 

Berikut beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar masa perkuliahan kalian tidak sia-sia.

 

1. Bangun Citra Diri Anda

Membangun personal brand penting bagi mahasiswa karena dapat meningkatkan pengakuan dan kepercayaan masyarakat terhadap kita.

Oleh karena itu, penting tidak hanya untuk memperkaya wawasan, tetapi juga untuk orang-orang untuk mendamaikannya dengan sikap yang baik.

Karena sekarang bukan waktunya untuk memprioritaskan kecerdasan di atas kemampuan beradaptasi dan kesopanan.

 

2. Bangun Relasi yang Luas

Bukan rahasia lagi bahwa mengizinkan kontak dengan "orang dalam" dalam perekrutan bukan lagi hal yang tabu. Makna ketiga kata ini belum tentu negatif.

Sebagai aturan umum, HRD mempertimbangkan nominasi pelamar oleh karyawannya sendiri. Pasalnya, diyakini lebih handal dan menghemat waktu rekrutmen.

Jadi jangan lupa jalin pertemanan yang luas mulai dari sekarang ya SohIB! Walaupun tujuannya hanya sekedar teman bermain dan berbagi, suatu saat bisa berubah menjadi pekerjaan atau partner bisnis.

Sumber: