Gebyar Merah Putih Kesbangpol RL Dukung Gerakan 10 Juta Bendera

Gebyar Merah Putih  Kesbangpol RL Dukung Gerakan 10 Juta Bendera

HABIBI/CE Badan Kesbangpol dan Capaskibra mengibarkan bendera merah putih.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Jumat (11/8) melaksanakan gebyar merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Kesbangpol Rejang Lebong mendukung penuh gerakan pembagian 10 juta bendera dengan membagikan bendera kepada pengendara yang melintas di Bundaran Curup.

Kepala Badan Kesbangpol Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE didampingi Kabid Politik, Dra Resmani mengatakan, bahwa pembagian bendera ini juga menindaklanjuti Surat Kementerian Dalam Negeri nomor 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023 hal gerakan pembagian bendera merah putih tahun 2023.

"Hari ini, kami bersama jajaran kemudian dibantu anak-anak Capaskibra, anak-anak Pramuka dan Polisi membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di Bundaran Curup," ujarnya.

Menurut Zulfan, gerakan pembagian bendera ini selain sudah menjadi intruksi Kemendagri, juga sebagai upaya dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun 2023.

"Dimana para Pahlawan, dulu dengan susah payah merebut kemerdekaan. Makanya, setidaknya kegiatan hari ini juga dapat mengetok semangat masyarakat kemudian menularkannya ke masyarakat lain, untuk tetap semangat dalam menyambut Hari Kemerdekaan," sampainya.

Lanjut Zulfan, melalui pembagian bendera merah putih ini juga pihaknya berharap masyarakat dapat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023 ini dengan penuh kegembiraan.

Salah satu bentuknya yakni dengan mengibarkan bendera di depan rumah masing-masing.

"Melalui kegiatan ini juga, setidaknya kami berharap dapat membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalis masyarakat Rejang Lebong," tandasnya. 

Sumber: