Apakah Muslim Bebas Menikmati Harta Kekayaannya

Apakah Muslim Bebas Menikmati Harta Kekayaannya

Ustadz Khalid Basamalah.-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Masih saja di tengah-tengah masyarakat muslim muncul pertanyaan apakah seorang muslim itu bebas menikmati harta kekayaan pribadinya.

Ustadz Khalid Basalamah dalam tausiyah singkatnya di channel youtube resminya @Khalid Basalamah Official menjelaskan tentang muslim kaya. 

Ustadz Khalid mengatakan tidak sedikit orang bertanya apakah seorang muslim bisa menjadi orang kaya? Apakah seorang muslim boleh menikmati hartanya? Termasuk membeli barang-barang yang mewah, ini yang perlu jawaban. 

BACA JUGA:

"Kali ini teman-teman sekalian dari Dubai, kami sedang berada di salah satu kompleks perumahan. Dan di sini tidak asing sekali bisa dilihat mobil-mobil mewah, ini ada Ferrari, disebelah sini ada Mercy dan hampir semua diparkiran orang-orang di sini itu menggunakan mobil mewah, apakah mereka melanggar agama dengan ini?," jelas Ustadz.

Ustadz menjawab pertanyaan yang pertama apakah muslim boleh menjadi orang kaya? Jawabannya sederhana, ya!

 

Bahkan Islam memotivasi para penganutnya untuk menjadi orang yang mampu.

Karena agama ini tidak akan pernah luput dari kekayaan. Bahkan kalau kekayaan itu dari sumber yang halal, dan dikeluarkan pada tempat yang benar.

BACA JUGA:

 

Maka sesuai dengan sabda Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam, yang artinya 'sebaik-baiknya harta yang shalih (yang halal, yang banyak, yang mencukupi) di tangan orang shalih' (HR. Ahmad nomor 17.096).

Dalam hadits lain Nabi juga bersabda yang artinya 'Allah sangat mencintai hamba-hambanya yang selalu bertaqwa (patuh), kaya, dan juga suka menyembunyikan amal shalihnya,' (HR. Muslim nomor 5266).

 

Sumber: