Woww!! Inilah Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Woww!! Inilah Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

ILUSTRASI/NET--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM- kunyit sering dipakai untuk menyempurnakan rasa makanan. Namun, banyak orang yang belum mengetahui, kunyit memiliki segudang manfaat. 

Pasalnya, kunyit mengandung kurkumin, sesmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin, resim, pati, karbohidrat, protein, selulosa, lemak, vitamin C, antioksidan, zat pahit, zat besi, fosfor, kalsium, hingga minyak atsiri.

berikut beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan:

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kunyit mengandung zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh. meningkatkan sistem pertahanan tubuh melawan virus atau bakteri penyebab penyakit.

 

Mengurangi Nyeri saat Haid

Bagi wanita yang mengalami haid, terkadang perut terasa nyeri dan membuat tidak nyaman saat beraktivitas. Untuk para perempuan pasti sudah tidak asing dengan jamu kunyit asam yang dipercaya dapat meredakan nyeri saat haid. Hal ini dikarenakan kandungan kurkumin kunyit yang dapat melemaskan kontraksi rahim. Kunyit juga membantu mengurangi masuknya aliran ion kalsium pada sel-sel apitel rahim, serta mengurangi terjadinya produksi prostaglandin yaitu hormon yang mengakibatkan timbulnya rasa sakit.

 

Mengobati Metastasis Kanker

Mengingat adanya beberapa jenis kunyit, untuk mengobati metastasis kanker, Anda dapat gunakan kunyit putih. Hal ini disebabkan adanya kandungan kurkumin yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran kanker.

 

Menangkal Bakteri

Sumber: