Invetasi Emas : Mengenal Emas Antam Dan Kelebihannya

Invetasi Emas : Mengenal Emas Antam Dan Kelebihannya

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKPRESS.COM -  Investasi emas adalah kegiatan penanaman aset berupa emas dengan tujuan menghasilkan keuntungan.

Bila kamu pernah berinvestasi emas kamu pernah mendengar yang namanya emas antam dan berfikir apa itu emas antam dan apa lebihanya di antar emas yang lain sebgai investasi.

Ini berikut pengertian emas antam dan kelebihan emas antam dengan emas yang lainya sebagai investasi :

 

Apa itu emas Antam 

Logam mulia antam adalah emas batangan yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk. Awalnya, PT Aneka Tambang adalah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Sekarang, Antam berada di bawah perusahaan PT Inalum (Persero) atau MIND ID. Di Indonesia, emas Antam 24 karat memiliki popularitas yang tinggi di kalangan masyarakat. 

Umumnya, orang membeli logam mulia Antam untuk investasi jangka panjang lebih dari 5 tahun. Hal ini karena aset berkilau ini memiliki nilai yang cenderung naik dari tahun ke tahun. Bahkan, aset tersebut mampu menjaga nilainya di tengah inflasi atau kondisi perekonomian dunia yang tidak stabil.

Meskipun harganya fluktuatif dalam jangka pendek, harga emas dalam jangka panjang selalu mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, aset berkilau ini cocok menjadi instrumen investasi jangka panjang. 

BACA JUGA:

 

Kelebihan emas Antam

Salah satu alasan yang membuat banyak orang berminat memiliki tabungan emas yaitu karena tabungan ini memiliki banyak keuntungan. Adapun keuntungan tabungan emas Antam, sebagai berikut: 

 

Sumber: