Wajib Pahami Pinjaman Online Sebelum Anda Coba

Wajib Pahami Pinjaman Online Sebelum Anda Coba

ilustrasi pinjaman online shoope-ist-

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Pinjaman online (Pinjol) saat ini semakin gampang untuk diakses dan dipergunakan. Sehingga saat ini secara tidak langsung, pinjol menjadi pihak yang paling populer bagi banyak orang, karena pinjaman dana sangat cepat dan mudah. Ya, cukup dengan menggunakan handphone saja (Hp).

 

Namun dengan tawaran pinjol yang mudah tersebut, tidak jarang menjadikan resiko yang cukup tinggi bagi kita. Terutama sekali terkait dengan bunga yang tinggi dan ketegasan apabila terjadi wanprestasi pembayaran cicilan. 

 

Nah untuk menghindari jebakan bunga tinggi yang dapat menghancurkan kondisi keuangan Anda. Berikut ini beberapa langkah dini untuk antisipasi pinjol tersebut:

 

BACA JUGA:Bupati Minta ASN Waspadai Pinjol dan Investasi Bodong

1. Wajib Paham

 

Sebelum menerima pinjaman dari Pinjol apa pun, sangat penting untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan mereka dengan cermat.  Ini termasuk tingkat bunga, biaya admin, dan tenggat waktu pembayaran. 

 

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan jika ada hal yang tidak jelas. Pastikan Anda tahu persis berapa jumlah yang akan Anda bayar kembali dan kapan Anda harus melakukannya.

 

 

Sumber: