Tips Menjadi Pendengar yang Baik Agar Disenangi oleh Teman

Tips Menjadi Pendengar yang Baik Agar Disenangi oleh Teman

Menjadi Pendengar yang Baik-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Sering berinteraksi dengan berbagai individu, keterampilan mendengar yang baik adalah aset yang sangat berharga. Hal ini juga berlaku dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika berinteraksi dengan teman-teman.

Menjadi pendengar yang baik bukan hanya membantu membangun hubungan yang baik, tetapi juga meningkatkan kualitas komunikasi. Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi pendengar yang baik dan disenangi oleh teman:

 

1. Fokus Penuh Perhatian

    Sebagian besar waktu, kita cenderung tergoda untuk memikirkan jawaban atau tanggapan kita ketika orang lain berbicara. Sebagai seorang pendengar yang baik, berikan perhatian penuh pada orang yang berbicara.

Matikan gangguan, seperti ponsel atau pikiran yang melayang, dan tunjukkan bahwa Anda sepenuhnya terlibat dalam percakapan.

BACA JUGA:Kenali Ciri Teman Munafik agar Dapat Lebih Waspada

 

 

 

 

2. Jangan Memotong Pembicaraan

    Hindari kebiasaan memotong pembicaraan orang lain sebelum mereka selesai berbicara. Tunggu hingga mereka selesai berbicara sebelum memberikan tanggapan. Ini menunjukkan rasa hormat terhadap pendapat mereka dan menunjukkan bahwa Anda menghargai kontribusi mereka dalam percakapan.

BACA JUGA:Tips Memilih Teman agar Tidak Terjebak dalam Pertemanan Beracun

Sumber: