Ini Ciri-ciri Rumah yang Disenangi Jin dan Setan, Kata Ustaz Khalid Basalamah, Apakah Rumah Kamu Termasuk?

Ini Ciri-ciri Rumah yang Disenangi Jin dan Setan, Kata Ustaz Khalid Basalamah, Apakah Rumah Kamu Termasuk?

Ustaz Khalid Basalamah-ILUSTRASI/NET-

Tetapi apabila cuma tanaman, tumbuhan-tumbuhan yang diimitasi itu tidak apa-apa. Atau lukisan mobil, rumah, pemandangan yang tidak ada jiwanya itu tidak masalah, tutut Ustaz Khalid Basalamah.

BACA JUGA:Ciri-ciri Dajjal Dalam Islam, Apakah Kamu Termasuk Pengikutnya? Ini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Bolehkah Membagi Daging Qurban Kepada Non Muslim? Apa Hukumnya? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

 

Bahkan foto-foto yang di dalamnya berjiwa, diusahakan itu untuk dihindari. Kalau darurat bisa foto itu disimpan saja di dalam album, ujar Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah juga menerangkan, tidak hanya itu, bahkan rumah yang di dalamnya terdapat patung atau lukisan bernyawa/berjiwa itu malaikat pun tidak akan masuk ke dalam rumah itu. 

Ini karena, sudah disebutkan di beberapa hadits Nabi. Dimana Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan dalam banyak hadits, di antaranya rumah yang tidak dimasuki oleh malaikat adalah rumah yang ada anjingnya dan rumah yang ada patung atau gambar hidupnya, sebut Ustaz Khalid Basalamah. 

BACA JUGA:Ingin Karir Terus Meningkat, Amalkan Amalan Ini dengan Istiqomah, Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Kata Nabi Nenek-nenek Tidak Akan Masuk Surga, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Hadits yang menerangkan hal itu adalah hadits shahih, Nabi sudah larang masalah itu. Kalau tidak dimasukin malaikat, berarti akan dimasukkan oleh setan, ucap Ustaz Khalid Basalamah.

Sehingga merugilah bagi mereka yang di dalam rumahnya masih terdapat menyimpan patung atau lukisan-lukisan berjiwa, tutup Ustaz Khalid Basalamah. 

Sumber: