Bupati: NKRI Harga Mati

Bupati: NKRI Harga Mati

KEPAHIANG, CE - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM usai upacara peringatan hari lahir Pancasila mengatakan agar seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang menjaga dengan kokoh nilai-nilai Pancasila.

"Seluruh komponen masyarakat harus menjaga nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, dan berkomitmen NKRI harga mati," sampai Bupati pada Kamis (01/6)kemarin. Ia mengatakan sebagai masyarakat kabupaten Kepahiang harus menjaga keberagaman sesuai nilai Pancasila. "Saya mengimbau kepada masyarakat agar mengunakan media dengan cerdas. Jangan sampai menyebarkan berita yang hoax atau tidak benar. Jangan sampai ada juga berita yang menyinggung kaum minoritas, karena Pancasila itu keberagaman," jelasnya.

Lebih jauh lagi Bupati mengatakan jika Pancasila harus dipelihara sebagai dasar negara. "Kepahiang, Indonesia semua pancasila, kita harus mengakui keberagaman dimana banyak suku bangsa, agama, ras, dan keberagaman lainya. Kita tidak boleh ada dominasi kaum mayoritas," ungkap Bupati.

Bupati mengimbau agar pengunaan media diharapkan bisa menjaga ketentraman dan keberagaman, karena Pancasila itu diharapkan menjadi simbol keragaman. "Pancasila sebagai dasar negara harus dijunjung tinggi, maka dari itu pengunaan media harus lebih cerdas apalagi sekarang sudah ada UU ITE yang mengatur media sosial sebagai media yang menjaga kerukunan dan keberagaman bukan sebagai pemecah belah masyarakat," demikian Bupati (CE3)

Sumber: