Pasca 2 Kali Berobat, Warga Keluhkan Pelayanan Puskemas
CE ONLINE - Salah seorang warga Dusun Cempaka Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR), Ali Muhayat (41) mengeluhkan pelayanan Puskesmas Bangun Jaya. Hal ini bukan tanpa alasan, karna dirinya sudah 2 kali berobat dan tanpa ada pelayanan yang diberikan pihak Puskesmas kepada pihaknya. Diceritakannya, beberapa bulan lalu dirinya pernah membawa salah satu anggota keluarganya ke Puskesmas dalam keadaan sakit. Waktu itu kondisi malam hari, ketika sampai di IGD Puskesmas Bangun Jaya pihaknya menerima perlakuan yang tidak mengenakkan terkait pelayanan terhadap penanganan anaknya yang perlu ditangani segera.
Akhirnya pak Ali membawa anaknya ke rumah sakit dengan menggunakan ambulan Puskesmas Hanya saja pihak Puskemas kala itu tidak menyediakan sopir, sehingga pihaknya kala itu disopiri oleh tetangga yang notabene warga desa dan bukan supir ambulans Puskesmas.
"Karena menurut perawat di Puskesmas tersebut, sopir ambulan sedang cidera. Dan akhirnya pasien bisa dirujuk ke rumah sakit, dan saat ini anak saya ini sudah sembuh," katanya.
Dan yang membuat Pak Ali merasa pelayanan di Puskesmas tersebut kembali kecewa, pasca malam Kamis (17/9) kemarin, waktu dirinya membawa istrinya ke IGD Puskesmas. Malah pihaknya tidak menerima adanya penanganan dari pihak Puskesmas. Sehingga akhirnya pasien kembali dibawa ke rumah bidan, karena perawat di IGD tersebut tidak bisa menangani pasien.
"Malam tadi saya bawa istri saya ke IGD puskesmas, tetapi tidak ada penanganan dari perawat. Sehingga saya memutuskan untuk membawa istri saya ke rumah bidan desa," terang Ali kepada CE. Disisi lain istrinya ini menderita sakit pada telinganya karena kemasukan kecoa, sehingga harus dikeluarkan segera.
Saat CE akan mengkonfirmasi pihak Puskesmas Bangun Jaya, saat itu Puskesmas dalam keadaan kosong tanpa ada satu pun petugasnya. (SR2)
IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:
Sumber:
- Share: /*props */?> /*google ads */?> /*geniee */?> /*amp advernative */?>