Pelayanan BPJS Kesehatan Harus Berjalan Optimal

Pelayanan BPJS Kesehatan Harus Berjalan Optimal

CE ONLINE - BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu bersama stakeholder terkait dan Pemprov Bengkulu terus memperkuat koordinasi dan sinergi dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Kesehatan di wilayah Provinsi Bengkulu. Salah satunya yakni dengan menyelesaikan hal yang telah berjalan namun pelaksanaannya masih tersendat-sendat.
"Forum Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Provinsi Bengkulu ini fungsinya untuk memyelesaikan dan membahas hal-hal yang dianggap belum optimal, seperti adanya sistem online rujukan," sampai Sekda Provinsi, Hamka Sabri usai memimpin Pertemuan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Provinsi Bengkulu Tahun 2021.

Dikatakannya, ada beberapa kendala teknis antara para Direktur Rumah Sakit dengan pihak BPJS Kesehatan. Terkait dengan klaim pembayaran, juga dilakukan pembahasan secara detail.
"Jadi kita luruskan supaya jangan sampai nanti di sana sudah merujuk tadi di sini belum menerima. Menurut saya tim ini memang harus rutin berkoordinasi supaya persoalan-persoalan itu dapat diselesaikan bersama-sama," ujarnya.

Terpisah Deputi Direksi Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, Siti Farida Hanoum, secara umum pelayanan sudah baik namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Dikatakan Siti adanya perubahan pelayanan yang beberapa diantaranya berbasis digital atau online, jelas ini harus disosialisasikan kepada masyarakat pengguna layanan. Sehingga optimalisasi layanan yang ditargetkan bisa terlaksana.
"Artinya dimulai dengan komitmen Gubernur Bengkulu yang kita juga sama-sama mengetahui bahwa sudah ada penganggaran di luar JKN tapi tetap terintegrasi. Di samping itu, mewujudkan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan dan Pemprov Bengkulu, menurut juga harus ada persepsi bersama," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: