Bupati: Kita Semua Adalah Pahlawan

Bupati: Kita Semua Adalah Pahlawan

Bagi Diri Sendiri, Masyarakat serta Bangsa dan Negara

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda dan Kepala OPD mengikuti Upacara Ziarah Nasional di TMPN Utama Kalibata Jakarta melalui chanel Youtube Kemensos Rl di Ruang Rapat Bupati, Rabu (10/11) bertempat di ruang rapat Bupati Rejang Lebong.

Di sisi lain, dengan kondisi sekarang ini Bupati menyebut bahwa semua masyarakat adalah pahlawan.
"Kalau harinya biasa saja, namun yang luar biasanya ini adalah peringatan hari Pahlawan dan hari ini (kemarin, red) kita ikuti bersama peringatannya secara virtual. Dengan kondisi sekarang ini, Kita semua adalah Pahlawan. Artinya Pahlawan bagi diri sendiri, bagi masyarakat serta bagi Bangsa dan Negara," ujarnya kepada wartawan sesuai kegiatan.

Menurut Bupati, bahwa siapapun orangnya mereka yang telah mendahului kita, tentu Pahlawan adalah orang yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara. Artinya, mereka yang mempertaruhkan nyawa dalam merebut kemerdekaan RI.
"Kita lagi bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu, mengisi serta melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dalam rangka memajukan bangsa dan negara sekarang dan untuk kedepan dengan porsi masing-masing. Artinya, petani ke petani, ASN jadi ASN, TNI-Polri sesuai dengan tugasnya. Begitupun pejabat termasuk pelajar serta generasi muda," sampainya.

Sementara itu, Bupati juga berpesan kepada kalangan pelajar serta generasi muda saat ini untuk dapat meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu. Yang salah satunya dapat diwujudkan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.
"Karena mereka inilah yang nanti jadi penerus. Oleh karena itu, Kami berharap jadilah pelajar pelajar yang baik, jadilah generasi muda yang memiliki visi membangun daerah," harap Bupati. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: