Siswa Disiplin

Siswa Disiplin

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Nafhah Farizah Atifah (11) adalah seorang siswa disiplin yang tengah duduk dibangku kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong. Selain disiplin, Nafhah juga merupakan juara dikelasnya. Dirinya juga pernah menjadi juara 1 KSM Sains di Kabupaten dan menjadi juara 2 KSM Sains pada tingkat Provinsi.

Benar saja, saat diwawancara CE Nafhah menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukannya berawal dari dorongan yang diberikan oleh orang tuanya, dimana sejak kecil dirinya selalu dididik dan dilatih keras oleh kedua orang tuanya.
"Sejak kecil saya selalu dijarin oleh ayah dan ibu, agar bisa selalu disiplin dalam melakukan segala hal, karena dengan diaiplin inshaa Allah prestasi akan datang," ujarnya.

Sambung Nafhah, tentu saja prestasi juga akan didapatkan dengan kerja dan usaha keras, serta diirungi doa yang dilakukan secara disiplin dan sungguh-sungguh.
"Setiap hari saya selalu belajar dengan sungguh-sungguh, dan mengurangi jam bermain saya," terangnya.

Selain itu Nafhah juga merupakan haviz qur'an yang saat ini sudah hapal 1 juz, untuk itu dirinya semakin ekstra dalam membagi waktu belajarnya.
"Setiap habis magrib saya selalu menghapal al-qur'an, dan setelahnya baru dilanjutkan dengab pembelajaran yang umum," ucapnya.

Disisi lain, Nafhah juga memiliki cita-cita yang sangat mulia, dirinya sejak kecil ingin menjadi dokter agar bisa mengobati orang lain.
"Saya ingin sekali menjadi dokter, karena bisa menyembuhkan orang banyak," singkatnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: