Sinergi PLN-BPN, Kolaborasi Percepatan Proses Sertipikasi Tanah

Sinergi PLN-BPN, Kolaborasi Percepatan Proses Sertipikasi Tanah

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - PT PLN (Persero) UPDK Bengkulu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Lebong dalam rangka percepatan proses sertipikasi aset tanah milik PLN.

Dalam kunjungan ini, Manajer PLN UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda, didampingi Manajer ULPL Tes, Rika Alfian Raharja, beserta staff disambut dengan hangat oleh Kepala Pertanahan Kabupaten Lebong, Kristyan Edy Walujo, beserta jajarannya.

PT PLN (Persero) UPDK Bengkulu terus berkoordinasi dengan BPN Lebong guna menyelesaikan percepatan pembaharuan lima sertifikat tanah yang ada di wilayah Lebong yang ditargetkan selesai pada bulan Juni tahun 2022.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lebong, Kristiyan Edy Walujo, menyampaiakn BPN berkomitmen dan siap membantu dalam percepatan proses sertipikasi aset tanah milik PLN.
“BPN berkomitmen siap membantu percepatan proses sertipikasi aset tanah milik PLN sesuai dengan MoU antara PLN Pusat dan Kementrian ATR/BPN pada tahun 2019,” tutur Kristiyan.

Pada kesempatan yang sama, Manajer PLN UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda, menyambut baik kolaborasi antara BPN dan PLN.
“Semoga dengan adanya koordinasi dan kolaborasi ini sinergi antara PLN dan BPN dalam upaya mengamankan aset negara dapat terus berjalan dengan baik dan terus dapat ditingkatkan,” ujar Nyoman.

Adapun lokasi tanah PLN yg belum tersertifikasi berada dikelurahan Tes, Taba anyar, Desa Turan tiging & Kelurahan Mubai. Sinergi BPN-PLN dalam percepatan proses sertifikasi tanah ini sebagai wujud komitmen PLN dalam pengamanan dan pendayagunaan aset tanah yang dimiliki PLN. (ADV)

Sumber: