Hore !! Jalan Nasional Mulai Diperbaiki, Telan Anggaran Mencapai Rp 230 M

Hore !! Jalan  Nasional Mulai Diperbaiki, Telan Anggaran Mencapai Rp 230 M

NICKO/CE Pengupasan badan jalan dalam wilayah RL untuk dilakukan perbaikan.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Jalan lintas nasional yang berada di Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini tengah dalam proses perbaikan oleh pemerintah pusat.

Sebanyak 2  ruas jalan lintas nasional yang ada di Kabupaten RL, yang  termasuk dalam agenda perbaikan, yakni jalan lintas Curup Kepahiang Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan (Cursel) hingga mengarah ke Pusat Kota, dan juga jalan lintas Curup Lubuklinggau Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA :  Laporkan "Oknum Sunat PKH" 

Disampaikan  Elman (50) salah seorang pelaksana proyek PT Statika Sumatera Barat Padang yang bertugas yang kemarin berhasil diwawancari oleh curupekspress.com. Jika anggaran yang telah disiapkan pemerintah pusat untuk melakukan perbaikan jalan nasional pada tahun ini (2022, red) mencapai  Rp 230 miliar.

BACA JUGA :  Sekda Pastikan Izin RS Jalur Dua Tuntas 

Yang mana anggaran tersebut digunaka untuk  melakukan perbaikan jalan nasional dari Nakau Kota Bengkulu hingga sampai perbatasan Curup-Lubuklinggau

"Sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan, perbaikan jalan  ini ditaksir menghabiskan anggaran negara sebesar Rp 230 miliar," ujarnya.

BACA JUGA :  PMW Calon Tunggal Ketua Askab PSSI 

Adapun estimasi waktu yang diperlukan dalam perbaikan jalan di Provinsi Bengkulu ini sambung Elman, akan berlangsung selama kurang lebih 4-6 bulan. terhitung sejak Bulan Juni lalu hingga akhir tahun 2022 nanti.

"Sudah kami perkirakan, perbaikan jalan nasional di Provinsi Bengkulu ini rampung sampai dengan akhir tahun nanti. Dimana untuk di RL saja bisa memakan waktu selama 2 minggu," sampainya.

BACA JUGA :  IAIN Curup Kirim 28 Kontingen Pesona 1 PTKN 

Masih dikatakannya, program perbaikan jalan ini sebenarnya merupakan program yang sudah diagendakan pemerintah pusat sejak lama. Mengingat sudah banyak jalan nasional yang mengalami kerusakan dan  berlubang.

Sementara itu Melly (35) salah seorang warga Kelurahan Tempel Kecamatan Curup Selatan, mengapresiasi dan merasa senang adanya perbaikan terhadap kondisi jalan nasional khususnya yang berada di wilayah Kabupaten RL.

BACA JUGA :  Petani Menjerit, Harga Sayur Petani Anjlok 

Karena menurutnya sebagai pengguna jalan, tentunya para pengendara yang melewati jalan tersebut akan merasa nyaman. Mengingat di sepanjang jalan depan Batalyon 144/JY, ini juga sudah banyak yang berlubang dan bergelombang.

BACA JUGA :  Pilkades Serentak 2023 Ditaksir Habiskan Anggaran Rp 1,6 M 

"Tentunya kami sebagai salah satu pengendara yang menggunakan akses jalan ini merasa senang dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan ini. Karena dengan adanya jalan yang bagus, dapat memberikan kenyamanan kepada para pengendara yang melintas. Hanya saja sambung Melly, jika bisa kedepannya jalan yang ada ini jangan hanya ditambal sulam, karena akan cepat rusak kembali dalam waktu yang tidak lama," tukasnya.

Sumber: