Tanda Kamu Butuh Evaluasi Ulang Karier Sebelum Terlambat

Tanda Kamu Butuh Evaluasi Ulang Karier Sebelum Terlambat

Kamu Butuh Evaluasi Ulang Karier Sebelum Terlambat-ILUSTRASI/NET-

Jika kamu merasa sering kali iri atau membandingkan dirimu dengan teman atau kenalan yang bekerja di bidang lain, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu tidak lagi merasa bahagia dengan kariermu saat ini.

Daripada terus merasa iri, evaluasi ulang karier bisa membantumu menemukan jalan yang lebih sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

 

7. Timbul Stres yang Berlebihan

Stres memang hal yang umum di dunia kerja, namun jika kamu merasakan stres yang berlebihan dan berkelanjutan, ini bisa menjadi tanda bahwa pekerjaanmu tidak lagi sehat bagimu.

Stres berlebihan bisa berdampak negatif pada kesehatan mental dan fisik, sehingga penting untuk segera melakukan evaluasi ulang sebelum hal ini semakin parah.

BACA JUGA:Cara Mencapai Tujuan Karier Tanpa Orang Dalam

BACA JUGA:Kenali Ciri-Ciri Teman yang Dapat Menghambat Laju Kariermu

 

8. Tidak Merasa Bangga dengan Pekerjaanmu

Apakah kamu masih merasa bangga menceritakan pekerjaanmu kepada orang lain? Jika tidak, mungkin ini menjadi sinyal bahwa pekerjaanmu saat ini tidak lagi mencerminkan siapa dirimu atau apa yang ingin kamu capai dalam hidup.

 

9. Kurangnya Visi Jangka Panjang

Jika kamu merasa bingung atau tidak tahu ke mana arah kariermu dalam lima atau sepuluh tahun ke depan, itu adalah tanda penting bahwa kamu perlu melakukan evaluasi.

Punya visi jangka panjang adalah bagian penting dalam memastikan bahwa kariermu berkembang sejalan dengan tujuan hidupmu.

BACA JUGA:Tips Mengelola Ambisi dalam Karier dengan Bijak

BACA JUGA:Masa Depan yang Memuaskan dan Bermakna Setelah Karier

Sumber: