Wabup Ikut Roadshow SMKN 02 RL

Jumat 25-11-2016,10:52 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

400 Siswa Siap Baca Koran CE CURUP, CE - Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM akan menyempatkan diri mengikuti pelaksanaan roadshow gerakan siswa membaca koran di SMKN 02 Rejang Lebong, Jum'at (25/11) hari ini. Keikutsertaan Wabup ini sebagai dukungan atas perwujudan Rejang Lebong kota pendidikan.

Disisi lain, dengan kabar kehadiran Wabup di SMKN 02 ini. Pihak sekolah memastikan sebanyak 400 siswa akan ikut dalam roadshow membaca koran yang digelar harian Curup Ekspress bekerjasama dengan Daya Motor Curup tersebut.

"Besok (hari ini, red) rencananya kami akan mengikutkan seluruh siswa kami, jadi total dari jumlah siswa yang akan ikut dalam roadshow ini mencapai 400 orang," kata Kepala SMAN 02 Rejang Lebong, Sunardi SPd Bio, melalui Waka Kesiswaan, Sri Purwandari SPd kemarin.

Dikatakan oleh Sri bahwa dengan diikutkannya sebanyak 400 peserta ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh SMKN 02 Rejang Lebong terhadap gerakan siswa membaca koran. Selain itu wujud dukungan atas program Bupati dan Wabup yakni Rejang Lebong kota pendidikan. "Semoga saja dengan banyaknya jumlah siswa kami yang mengikuti kegiatan roadshow ini akan dapat mengwujudkan siswa yang peduli membaca sehingga dapat terwujud Rejang Lebong sebagai kota pendidikan," katanya.

Sri juga mengatakan bahwa mereka sudah melakukan beberapa persiapan sebelum mengikuti kegiatan tersebut. "Tadi saya sudah mengintruksikan kepada para pengurus osis untuk mempersiapkan segala keperluan yang akan dipergunakan pada acara, mulai dari pengeras suara, meja, dan juga kursi yang akan dipersiapkan untuk para narasumber maupun tamu undangan yang akan datang besok," terangnya.

Menurutnya juga bahwa dia juga sudah mengintruksikan kepada para siswanya untuk memakai seragam olahraga pada kegiatan tersebut. "Jika biasanya pada hari jum'at kami siswa kami mengenakan seragam muslim, maka untuk acara besok kami telah mengintruksikan para siswa untuk mengenakan seragam olahraga.Dikarenakan kegiatan tersebut dilaksanakan di lapanagan sekolah, dan lesehan, maka dari itulah kami mengintruksikan para siswa kami untuk memakai seragam olahraga," jelasnya.

Sri berharap, semoga acara besok dapat berjalan dengan lancar dan juga seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib. "Semoga saja besok tidak ada halangan yang berarti sehingga acara tersebut dpat terlaksana dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama," tandasnya. (CW3)

Tags :
Kategori :

Terkait