Hidupkan Lagi Budaya Gotongroyong

Sabtu 10-12-2016,23:18 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Para Kades dan Masyarakat Membaur CURUP, CE - Apa yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Curup Utara agaknya perlu menjadi contoh. Mereka mulai meangkatifkan kembali budaya gotongroyong yang menjadi dasar budaya bangsa ini yang nyaris punah. Kegiatan gotongroyong itu dilakukan pihak Kecamatan Curup Utara pada Jum'at (9/12) kemarin di Kantor Camat Curup Utara. Kegiatan ini diikuti seluruh Kades yang ada di lingkup kecamatan setempat dan para masyarakat. Mereka berbaur menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan gotongroyong.

Camat Curup Utara, Marizal SSos mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja mereka lakukan untuk meningkatkan kembali silatruhami masyarakat. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk persiapan perbutan piala bergilir Camat Curup Utara dan Ketua Tim PKK Kecamatan pada lomba volly. "Kebetulan kita akan menggelar kejuaraan volly makanya dalam gotongroyong ini kita membuat lapangan volly yang akan digunakan untuk kegiatan lomba," terangnya.

Dikatakannya juga gotongroyong ini merupakan suatu bentuk perhatian yang serius dilakukan pihaknya. Dimana kegiatan ini juga melibatkan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Curup Utara untuk ikut bergotongroyong membersihkan lingkungan di sekitar kantor camat. "Kita berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi para Kades di Kecamatan Curup Utara untuk mengajak warganya melaksanakan gotongroyong dan memupuk rasa kebersamaan," katanya. Marizal juga mengatakan gerakan gotongroyong merupakan suatu ketahanan masyarakat mengantisipasi hal-hal yang tidak diingini. "Gotongroyong ini juga bisa menjadi alat pemersatu masyarakat," pungkasnya.

Dibantu Sat Binmas

Sementara itu kegiatan gotongroyong yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Curup Utara ini juga mendapat perhatian dari pihak Binmas Polres Rejang Lebong. Kasat Binmas AKP M. Nurda'i dan anggotanya ketika melewati daerah itu langsung mengerahkan jajarannya untuk ikut membantu masyarakat yang sedang melakukan gotongroyong. "Alhamdulillah pada saat kami sedang gotongroyong, kebetulan lewat anggota Sat Binmas dan ikut membantu kami melakukan gotongroyong," katanya. (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait