Menanti Mutasi Pejabat di Akhir Tahun

Selasa 27-12-2016,16:56 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Perubahan nomenklatur baru akan mulai diberlakukan per 1 Januari 2017 mendatang. Ini artinya akan ada mutasi besar-besaran yang akan dilakukan Pemkab Kepahiang untuk pengisian pejabat eselon sesuai dengan nomenklatur baru tersebut. Seperti apa 'wajah' para pejabat baru ini nanti? Diketahui sejauh ini Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, belum melakukan mutasi besar-besaran terkait perubahan nomenklatru baru. Beredar kabar bahwa mutasi yang dinanti itu akan dilakukan dalam pekan ini. Hal ini membuat sejumlah pejabat kasak-kusuk mencari sumber infomasi yang akurat, kapan mutasi itu digelar.

Isu akan adanya mutasi besar-besaran ini sudah mulai santer terdengar sejak Sabtu (24/12) kemarin. Bahkan sempat dikabrkan bahwa mutasi akan dilakukan pada akhir pekan tersebut. Namun hingga sore hari isu tersebut tidak terbukti.  Bupati sendiri saat dikonfirmasi terkait isu mutasi tersebut mengatakan jika pihaknya sudah mendapat izin untuk melakukan mutasi dari KASN.

"Untuk mutasi pejabat eselon II kita sudah mendapat izin. Tinggal lagi kita akan lakukan proses lelang jabatan dulu," sampai Bupati belum lama ini. Besar kemungkinan mutasi jilid II ini akan dilakukan untuk pejabat eselon III. Pasalnya untuk melakukan mutasi pejabat eselon III. Menurut Bupati tinggal menunggu hasil Baperjakat. "Kalau mutasi eselon III tidak perlu lelang jabatan. Tinggal tunggu hasil Baperjakat saja," terang Bupati.

Terkait dengan seperti apa 'wajah' para pejabat yang akan dilantik, apakah masih didominasi wajah-wajah lama atau ada wajah-wajah baru, Bupati tidak memberi jawaban pasti. "Nati tunggu saja tanggal mainnya," tutupnya. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait