Siap-Siap, Besok Listrik Padam

Jumat 14-07-2017,23:27 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Adanya perbaikan travo 30 MVA pada gardu induk yang berada di Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kepahiang. Akan mengakibatkan pemadaman listrik di Kabupaten Rejang Lebong dan beberapa daerah di Kabupaten Kepahiang dan Lebong pada Sabtu (15/7) besok. Demikian disampaikan oleh Manager Rayon PLN Curup, A Rafico kepada CE.

"Iya besok kita akan lakukan pemadaman listrik termasuk Kepahiang dan Lebong," ujar Rafico.  Menurut Rafico, untuk Kabupaten Rejang Lebong pemadaman tersebut akan dilakukan di 15 kecamatan yang ada. Sedangkan untuk Kabupaten Kepahiang akan berdampak pada pemadaman di 2 kecamatan yakni pada kecamatan Merigi dan kecamatan Kepahiang.

"Kemudian untuk Kabupaten Lebong sendiri nantinya pemadaman akan dilakukan pada 5 kecamatan diantaranya kecamatan Talang Donok, Bandang Agung, Talang Baru I, Talang Baru II dan kecamatan Topos," terangnya.

 Dijelaskannya, rencana pemadaman sebelumnya direncanakan pada Rabu (12/7) lalu. Namun karena ada pertimbangan serta belum keluarnya surat dari Bengkulum maka pemadaman tersebut ditunda.

"Pemadaman sebelumnya ditunda dikarenakan ada sedikit complain dari beberapa masyarakat yang mengatakan untuk tidak melakukan pemadaman dihari hari kerja namun harus dilakukan dihari libur. Maka berdasarkan pertimbangan tersebut dan sudah mendapat restu dari Bengkulu Sabtu (15/7) besok." jelasnya.

Adapun pemadaman listrik akan dilakukan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Hanya saja jika selesai pengerjaan sebelum waktu yang dijadwalkan, maka listrik akan dihidupkan kembali.

"Kami akan usahakan proses perbaikannya secepat mungkin, sehingga listrik bisa segera nyala kembali," harapnya. Lebih jauh dijelaskan Rafico, bahwa perbaikan tersebut, pihaknya juga akan melakukan perbaikan jaringan dan penebangan pohon pohon yang mengganggu aliran listrik yang berada di jalan S Sukowati dan Dwitunggal. Maka dari itu, dengan adanya pemadaman listrik tersebut pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk memaklumi pemadaman tersebut. Menurutnya adanya pemadaman tersebut untuk kebaikan bersama.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyaman tersebut dan berharap masyarakat untuk memakluminya," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait