Defisit APBD-P Rp 47 Miliar

Rabu 20-09-2017,17:38 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Besaran defisit anggaran pada APBD-P Tahun 2017 Rejang Lebong sebesar Rp 47 miliar. Jumlah tersebut didapat dari besaran usulan anggaran OPD yang berjumlah sekitar Rp 123 miliar dalam pembahasan KUA-PPAS APBD-P. Demikian disampaikan Ketua DPRD Rejang Lebong.

"Kita Alami defisit hingga Rp 47 miliar dan sedang kita cari pendanananya," sampai Ali kepada CE Selasa (19/9) kemarin. Menurut Ali saat ini sudah dilakukan pembahasan APBD-P yang cukup alot dan sudah banyak pula usulan yang dikurangi. Sehingga dari Rp 47 miliar menjadi Rp 19,5 miliar, dengan total pengurangan seluruhnya sebesar Rp 28,5 miliar.

"Kita sudah lakukan kita masih harus mengurangi sekitar Rp 19,5 miliar lagi," katanya. Adapun dengan kondisi defisit ini, selain usulan pembangunan fisik, nantinya pengadaan barang mungkin juga tidak dapat diaokomodir. Ini mengingat kekurangan anggaran tersebut serta pihaknya juga mengharapkan OPD terkait harus memahami kondisi defisit anggaran tersebut. "Semua intansi mungkin seluruhnya ada yang dicoret tinggal besar atau kecilnya," tandanya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait