Bupati: Deadline Proyek 25 Desember

Jumat 06-10-2017,10:30 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Bupati Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa untuk seluruh kegiatan fisik di Kabupaten RL ditarget rampung sebelum memasuki 25 Desember mendatang. Artinya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kegiatan fisik apapun semuanya harus diselesaikan.

"Saya tegaskan 25 Desember mendatang, kegiatan fisik yang saat ini masih berjalan yang dimiliki OPD harus sudah selesai sebelum tanggal yang dimaksud," ujar Bupati.
Adapun jika waktu yang diberikan melewati batas tersebut bukan tidak mungkin kontrak pengerjaan akan diputuskan dan yang berkaitan dengan hal tersebut pihaknya black list. Namun meskipun deadline waktu kegiatan fisik ditarget 25 Desember mendatang sudah harus selesai tetapi jika melewati batas tersebut pihaknya masih mentolerir jika keadaan cuaca atau perencanaan ada perubahan. Bahkan pihaknya menyebutkan deadline yang diberikan tersebut bukan tanpa alasan dan dasar namun kesemuanya dimaksudkan agar kegiatan proyek yang saat ini sudah berjalan bisa diselesaikan dengan baik dan pengerjaannya tidak asal-asalan.

"Kita tidak bisa memaksakan jika telatnya atau lambatnya pengerjaan karena faktor cuaca atau adanya perubahan perencanaan namun diluar itu semuanya harus sudah selesaikan sebelum deadline. Ini semua karena kita minta pengerjaan sesuai dengan target dan tidak dikerjakan secara sembarangan," sampainya.

Lebih jauh dikatakannya untuk pembangunan fisik pada Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Perubahan mayoritas kegiatan fisik di setiap OPD tidak ada yang melakukan kegiatan fisik, melainkan kebanyak melaksanakan kegiatan non fisik.

Tetapi jika memungkinkan, maka yang akan dilakukan salah satunya untuk pembangunan sarana pendukung khususnya untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup seperti jalan beserta pos yang belum dimiliki karena bukan tidak mungkin pada tahun 2018 mendatang, RSUD Curup sudah bisa difungsikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Untuk APBD-P dari setiap OPD minim yang memanfaatkan kegiatan fisik karena di APBD-P mayoritas kegiatan non fisik akan direalisasikan," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait