Belum Ada Pihak Keluarga yang Mencari, Hari ini Mayat Mr X Dimakamkan

Kamis 09-11-2017,15:19 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Hingga Hari kedua, masih belum juga ada pihak keluarga yang menjemput dan mencari mayat laki-laki, sebut saja Mr X yang sebelumnya ditemukan warga mengapung di pinggir suangai musi Kelurahan Dusun Kepahiang. Hingga Selasa (08/11) kemarin baik pihak Kepolisian maupun pihak RSUD Kepahiang masih menunggu apabila ada pihak keluarga yang menjemput ataupun mencari anggota keluarganya yang hilang.

Plt Dirut RSUD kepahiang dr Febi Nur Sanda melalui Kabid Umum H Tajri Fauzan SKm MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih berkordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas sosial untuk waktu pemakaman. Dikatakannya, sesuai SOP untuk pemakaman mayat Mr X itu, 2 X 24 jam harus dimakamkan.

"Saat ini kami masih berkordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas sosial mengenai pemakaman Mr X besok (hari ini, red)," Sampainya.

Tajri mengungkapkan, pihaknya berharap jika ada pihak keluarga yang datang menjemput Mr X. Namun jika hingga besok pagi masih jga belum ada keluarga yang datang menjemput, maka mayat Mr X akan segera dimakamkan.

" Kita masih menunggu jika ada pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, tapi kalo tidak ada maka kami akan segera memakamkan Mr X," kata Tajri.

Sementara itu terkait soal hasil visum, Tajri mengatakan jika kondisi tubuh Mr X tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tetapi luka disebabkan karena terbentur dinding batu yang ada disungai Musi.

Terpisah, Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk melalui Kasatreskrim AKP Khoiril Akbar SIk mengatakan jika pihaknya masih menunggu hingga ada pihak keluarga yang menjemput, sebelum dilakukan pemakaman.

" Jika tidak ada yaang menjemput, ya kita laksanakan pemakaman Mr X besok (Hari ini, red) sesuai SOP, karena jika lewat dari dua hari kondisi tubuh Mr X akan membusuk," ujar Kasatreskrim.

Dirinya tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat kabupaten Kepahiang jika ada pihak keluarga yang merasa kehilangan untuk segera mendatangi RSUD Kepahiang atau Polres Kepahiang.

"Sekali lagi kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepahiang jika merasa ada anggota keluarga nya yang hilang agar segera mendatangi RSUD kepahiang atau melapor kepada pihak kepolisian," kata Kasatreskrim.

Sebelumnya diberitakan koran CE, Mr X memiliki ciri-ciri mengunakan pakaian coklat garis hitam tanpa mengenakan celana.

Dari ciri - ciri tubuhnya Mr X berambut hitam lurus pendek, ada luka lecet dibagian kening sepanjang 10 cm. Mulut mengeluarkan darah, bagian leher lebam, ada lecet dibagian pundak sepanjang 7 cm, sedangkan dada tidak ada kelainan. Dimana mayat diperkirakan hanyut sejak 2 hingga tiga hari yang lalu.(CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait