Ada 20 PAUD Tidak aktif

Senin 20-11-2017,17:31 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Dari sebanyak 112 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) yang terdapat di Rejang Lebong. Sebanyak 20 PAUD diketahui tidak aktif lagi. Disisi lain mengenai banyaknya jumlah PAUD yang tidak aktif lagi ini, membuat pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) segera turun kelapangan untuk memastikan secara langsung kondisi PAUD tersebut.

"Lembaga PAUD yang berada di bawah naungan kita saat ini ada sebanyak 112 lembaga, yang terdiri dari 37 lembaga TK dan 75 lembaga PAUD. Dan dari banyaknya itu terdapat 20 lembaga PAUD sudah dinyatakan tidak aktif lagi," sampai Kadis Dikbud RL, T Samuji melalui Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Dra Meli Resmani MSi didampingi Kasi Kurikulum P3NF, Erlina Ssos.

Menurutnya, seluruh PAUD harus memberikan laporan kepada pihaknya setiap tanggal 10 disetiap bulannya. Namun dari ke 20 PAUD tersebut sudah beberapa bulan terakhir tidak mengirimkan informasi tersebut.

"Kita dari dinas selalu menunggu laporan bulanan yang berupa laporan guru atau kepala sekolah PAUD terkait jumlah siswa, kegiatan sekolah dalam satu bulan tersebut, sehingga sangat diperlukan sebagai bahan laporan nantinya," sampainya.

Terkait hal tersebut Erlina juga menyebutkan jumlah data siswa PAUD se Rejang Lebong saat ini, yakni untuk jumlah siswa laki-laki jenjang TK sebanyak 845 siswa, perempuan 873 siswa, jumlah siswa PAUD laki-laki sebanyak 1.002 siswa, dan yang perempuan sebanyak 1.062 siswa.

"Jika terkait siswa seRejang Lebong, siswa kita sangat banyak sekali, peningkatan disetiap tahunnyapun sangat signipikan, terutama untuk siswa PAUD, hal ini karena anak-anak yang masuk PAUD sudah ada yang berumur 2 tahun," ungkapnya. (CW1)

Tags :
Kategori :

Terkait